Membersihkan Noda Crayon Pada Dinding

Anak balita biasanya sangat senang mencorat-coret tembok dengan alat tulis apapun yang dia pegang. Salah satu alat tulis yang disukai anak-anak adalah crayon. Mungkin kita bisa segera krayon pada dinding rumah kita, namun seringnya noda krayon tersebut baru bisa kita bersihkan di kemudian hari saat kita sempat atau bahkan kita baru memutuskan untuk membersihkannya setelah anak kita tidak lagi menganggap dinding rumah adalah kanvas seninya. Kalau begini, maka kita bisa langsung melakukan pengecatan ulang untuk dinding rumah kita yang penuh dengan karya seni anak kita.

Tapi bisa jadi mengecat ulang bukan solusi, dan kita memilih untuk krayon tersebut. Mari kita simak caranya berikut ini.

Cara Krayon Pada Dinding Yang Dicat

1. Untuk krayon yang masih baru pada dinding yang dicat.

Tips Lainnya :   Aneka Bau Hilang dengan Baking Soda

Pertama, Baking Soda.
Taburkan sedikit pada spon basah dan gosok perlahan dengan gerakan memutar bagian-bagian tembok yang dicoret dengan crayon. Setelah itu, basahi spon dengan cuci piring, gosok lagi secara perlahan sisa crayon di tembok. Bilas lagi dengan spon basah dan lap hingga kering.

Kedua, Tisu Basah.
Tisu basah bisa diusapkan langsung di tembok yang dicoret dengan crayon sampai noda crayon perlahan menghilang.

Ketiga, Pasta Gigi.
Jika noda crayon di dinding memang baru saja terjadi, maka kita bisa segera mengambil pasta gigi dan meletakkan pasta gigi tersebut di atas kain bersih dan lalu menggosok-gosokkannya ke dinding dengan agak keras. Biasanya jika baru terjadi, noda crayon bisa hilang sempurna.

2. Membersihkan Noda Crayon dan Noda Tinta Yang Membandel.

Kalau nodanya sudah cukup lama, terutama noda tinta akan meresap ke dalam dinding. Oleh karena itu kita harus melakukan pengikisan tipis pada dinding dengan kape. Lakukan perlahan-lahan dan sedapat mungkin tidak merusak lapisan cat pada permukaan dinding.

Tips Lainnya :   Mengatasi Bocor Atap Seng

Larutkan dan sedikit air sehingga membentuk pasta. Bubuhkan pasta baking soda pada noda dengan menggunakan spons dan gosok perlahan-lahan.

Untuk noda tinta, bisa dicoba hilangkan dengan menggunakan alkohol yang dituangkan pada selembar kain dan digosokkan perlahan ke bagian dinding yang terkena tinta.

Harap diperhatikan bahwa proses pembersihan noda pada dinding yang dicat seperti ini beresiko memudarkan warna pada bagian yang dibersihkan. Seberapa pudarnya tergantung pada kualitas cat yang menempel pada dinding. Untuk mengetahui apakah cat dinding yang akan kita bersihkan dapat memudar atau tidak, bisa dicoba dulu pada bagian dinding yang tersembunyi atau tidak terlihat terlebih dahulu.

Tips Lainnya :   Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Vacuum Cleaner

Cara Membersihkan Noda Krayon Pada Dinding dengan Wallpaper

Untuk membersihkan noda crayon yang baru di dinding yang dilapis Wallpaper, gunakan sabut dan deterjen.
Pertama, Ambil sabut cuci yang berwarna keperakan dan terbuat dari stainless. Kedua, bubuhi dengan bubuk secukupnya, lalu gosokkan perlahan di noda crayon pada wallpaper. Setelah noda memudar, lap dengan kain basah lalu keringkan.

Selamat mencoba..

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.