Cara Memeras Jeruk Secara Manual Agar Air Perasan Maksimal

Ilustrasi Jus Jeruk | Img:freeimages.com

Hampir semua anggota keluarga kita suka buah jeruk dan biasanya sekaligus suka minum perasan air jeruk. Ada beberapa jenis jeruk di sekitar kita yang biasa kita konsumsi sehari-hari, diantaranya sanquise, , orange, dan . Tapi, tahukah Bunda bahwa kita bisa memaksimalkan perasan air jeruk kita?

Sebab, kadang ada hal sederhana saat kita memeras jeruk, terasa air yang keluar tidak maksimal. Apa hal itu karena air dalam jeruk tersebut memang sedikit? Sebaiknya kita coba dulu beberapa langkah berikut untuk memastikannya.

Tips Lainnya :   Cara Mengatasi Bau Badan Agar Tak Muncul Lagi

Pertama, Jika jeruk dalam keadaan dingin karena disimpan ke , maka biarkan jeruk kembali ke dalam suhu normal dulu.

Sebab, jeruk yang dalam keadaan dingin, airnya akan mengental karena suhu dingin dan otomatis hanya sedikit airnya yang bisa diperas.

Kedua, Setelah jeruk kembali dalam suhu normal, tekan jeruk dengan telapak tangan dan gulung-gulungkan jeruk di atas meja beberapa saat sebelum diperas.

Hal ini agar air jeruk yang mengendap di dalam akan semakin terurai.

Tips Lainnya :   Salad untuk Diet Efektif

Ketiga, Alternatif lain yang lebih mudah adalah memasukkan jeruk ke dalam selama 15 menit (atau lebih tergantung berapa dingin jeruk kita), maka dijamin air jeruk akan mengalir keluar melimpah saat diperas.

Mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Lainnya