Cara Membersihkan Noda Tinta pada Kain


Bila pakaian anda baru saja terkena tinta, segera cuci kain atau pakaian dengan air. Bila tidak segera hilang, bubuhi sedikit spiritus lalu kucek hingga tinta hilang lalu cuci seperti biasa.

Bila noda tinta masih tidak mau hilang, bisa dicoba cara dibawah ini. Jangan lupa bila kain yang terkena noda tinta adalah kain yang halus, sebaiknya coba dulu di bagian yang tidak terlihat.

1. Rendam bagian yang terkena noda dalam cairan susu, lalu gosok perlahan-lahan sampai noda tinta menghilang, lalu cuci seperti biasa.

2. Air jeruk lemon yang telah ditambahkan garam juga dapat menghilangkan noda tinta. Siramkan air jeruk lemon tersebut lalu diamkan selama 1 jam. Lalu dicuci seperti biasa. Untuk kain atau pakaian berwarna, tambahkan sedikit garam atau cuka pada air yang dipakai untuk membilas.

3. Untuk baju putih, Anda dapat menggunakan alkohol. Untuk baju berwarna, gunakan air yang dicampur dengan cuka beralkohol.

4. Bila terkena Noda Tinta Printer. Rendam pakaian yang ternoda ke dalam air hangat yang dicampuri cuka. Biarkan sesaat kemudian kucek dan cuci seperti biasa.

img:freeimages.com

Tips ini sudah dibaca 3776 kali

Artikel dalam Serial ini: Membersihkan Aneka Noda pada KainCara Mudah Membersihkan Noda Lemak pada Pakaian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.