Cara Mudah Membersihkan Bunga Plastik

plastik memiliki penggemarnya tersendiri. Bunga plastik banyak dipakai di rumah, rumah sakit, kantor, atau hotel. Keberadaannya sebagai salah satu tambahan dekorasi memang mempercantik sebuah ruangan. Jika dibandingkan dengan memiliki bunga asli sebagai penghias, maka memiliki bunga plastik memang jauh lebih murah sekaligus lebih mudah dalam perawatan.

Namun walau tidak membutuhkan perawatan seperti layaknya hidup, namun bunga plastik atau bunga artifisial tetap harus dibersihkan secara berkala. Bagaimana cara mudah untuk kita membersihkan bunga plastik?

1. Perawatan dan pembersihan plastik

Untuk perawatan harian, plastik atau tanaman artifisial cukup dibersihkan dari halus yang melekat di kelopak atau daun. Cara membersihkan debu halus yang paling ringan adalah dengan menggunakan kemoceng halus berbahan microfiber atau bulu domba. Hal ini untuk menghindari debu halus beterbangan ke udara saat kita membersihkan bunga artifisial kita.

2. Membersihkan bunga plastik di area sulit

Mungkin kita kuatir bulu-bulu kemoceng akan merusak posisi atau bagian-bagian rapuh dari tanaman artifisial kita? Kalau begitu, kita bisa menggunakan hair dryer (gunakan mode dingin saja) untuk menghembuskan dan melepaskan -debu halus yang melekat pada tanaman.

3. Pembersihan bunga plastik secara menyeluruh

Bila bunga atau tanaman artifisial kamu memang terbuat dari plastik atau bahan apapun yang tahan air, maka kamu bisa melakukan teknik pencucian sederhana di bawah ini:

  1. Sediakan air hangat dalam satu ember atau baskom
  2. Larutkan cuci piring ke dalam air tersebut sampai berbusa
  3. Masukkan bunga plastik ke dalam air tersebut dan goyang-goyangkan agar semua debunya larut. Jika masih ada hitam yang menempel, bersihkan dengan cara menggosoknya dengan jari kita.
  4. Jika sudah selesai, masukkan dan bilas bunga plastik tadi ke dalam air bersih di ember lain.
  5. Gantung dan jemur bunga plastik dengan posisi terbalik agar cepat kering.

Bunga plastik kita akan kembali bersih dan cantik. Selamat mencoba 🙂

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.