Mengapa Mobil Perlu Dicuci ?

Ada yang sudah tahu jawaban dari judul di atas? Pastinya banyak yang sudah tahu kenapa harus dicuci.

Nah, buat yang belum tahu atau merasa mobil itu tidak penting, mungkin pertanyaan yang satu ini bisa membantu menjawab, “mengapa anda perlu mandi sedikitnya dua kali dalam sehari?”.

Pastinya mobil adalah alat transportasi yang tidak murah, jadi tak ada salahnya bila anda peduli dengan kebersihan mobil yang anda miliki. Setidaknya jadikan kegiatan mencuci mobil sebagai bagian dari perawatan mobil.

Mobil anda berjalan tanpa kenal lelah, bahkan tanpa mengeluh ia mengantarkan anda melintasi berbagai macam kondisi jalan, baik di tengah guyuran hujan, teriknya matahari, terpaan debu, kubangan air dan cipratan lumpur. Itu artinya banyak sekali kotoran yang mampir pada bodi, kaca maupun kolong mobil. Apa jadinya bila tidak dicuci?

Sudah pasti akan terlihat dekil dan kotor. Hanya sampai di situ? Oh, tentu tidak! Kotoran yang hinggap terlalu lama pada bodi dan kaca secara perlahan akan membuat tampilan mobil anda menjadi kusam secara permanen dan anda akan cepat butuh salon mobil untuk mengembalikan kilaunya. Bahkan pasir dan lumpur yang terlalu lama menempel pada bagian kolong mobil bisa menjadi pemicu timbulnya karat. Kabin mobil yang kotor pun akan membuat sistem AC mobil jadi lebih cepat minta diservis. Kalau sudah begini, bukan hanya penampilan tak menarik yang anda dapatkan, tapi nilai jual kembali mobil anda pun akan merosot.

Mencuci mobil adalah hal mudah yang bisa dilakukan sendiri, tapi tetap ada panduan yang baik dan benar untuk itu saya bahas di artikel ini.

Bagi anda yang tidak mau repot, silahkan kunjungi tempat pencucian mobil yang saat ini sudah tersebar banyak di seluruh penjuru kota. Cucilah minimal sekali dalam seminggu dan untuk sekali dalam sebulan rasanya perlu untuk pergi ke tempat cuci mobil yang memiliki fasilitas lift pengangkat mobil, supaya kolong mobil anda bisa benar-benar dibersihkan.

Kalau mobil sudah bersih luar dalam, maka hatipun senang. Siapa sih yang tidak merasa nyaman ketika mengendarai mobil yang bersih? Jangan lupa, kebersihan mobil juga turut menunjukkan karakter pemiliknya lho.