6 Trik Membersihkan Rumah

Ilustrasi Ruang Keluarga : Img:freeimages.com

Apakah kamu mempunyai jadwal khusus untuk membersihkan rumah? Dimana saat dijadwal ini dilakukan secara keseluruhan. Jika ada, maka kamu perlu menerapkan beberapa trik sebelum membersihkan rumah secara keseluruhan. Sebab, bekerja serabutan justru membuat waktu pengerjaan lebih lama dan bahkan membuang banyak tenaga.

Mari kita simak beberapa trik ini agar pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien.

1. Sebelum proses pembersihan rumah dimulai, kumpulkan setiap aksesori rumah, baik yang menempel di dinding maupun yang terdapat di meja dalam 1 wadah.

2. Matikan AC atau kipas angin sebelum membersihkan ruang, hal ini supaya tidak bertebangan kemana-mana.

3. Mulailah dari arah atas ke bawah.

Diawali dari menyapu bagian langit-langit, dinding, jendela, pintu, dan terakhir baru lantai. Setelah bersih, baru bagian jendela dan pintu dilap dengan kain basah dan dipel. Hal ini agar -debu kering sudah tidak ada lagi dan baru diakhiri dengan mengepel.

4. Jika hendak membersihkan bagian rumah yang tinggi, Anda sebaiknya menggunakan bangku atau tangga. Jangan Anda berjinjit, karena justru membuat pekerjaan melambat dan melelahkan bagi Anda.

5. dibersihkan dengan sapu lidi atau .
Lipat karpet setelah bersih. Permukaan atas karpet harus berada di bagian dalam lipatan dan gulung karpet sesudahnya. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah dari sisi bawah karpet menempel ke sisi atas.

6. Ketika membersihkan aksesori, gunakan secukupnya saja. Hal ini untuk menghemat waktu saat pembilasan agar tidak terlalu lama.

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.