Resep Makanan Bayi 12 Bulan Saat di Perjalanan

Punya berusia 9 – 12 bulan atau lebih biasanya sudah bisa diajak traveling atau jalan-jalan agak jauh dari rumah. Karena umumnya mereka sudah ada yang bisa berjalan sendiri ataupun sudah bisa menikmati suasana di tempat liburan, jadi tidak ada salahnya bila kita membawa batita kita dalam perjalanan wisata yang santai.

Dalam perjalanan, biasanya kita akan mempersiapkan diri dengan bekal makanan khusus untuk si 12 bulan ini karena kuatir makanan di tempat tujuan belum ada yang cocok dengan perut si bayi yang masih belajar mencerna makanan. Bekal makanan ini bisa berupa makanan instan siap makan yang bisa kita beli di supermarket. Menyiapkan makanan instan untuk bayi ini super mudah. Biasanya cukup dengan dicampur susu hangat saja, maka biskuit susu atau makanan lembut lainnya bisa kita suapkan ke bayi kita.

Tips Lainnya :   Tips Memilih dan Membeli Car Seat

Namun bila kita inginkan ada variasi makanan lainnya untuk kita selain makanan kemasan instan, sebenarnya ada beberapa alternatif yang cukup mudah kita siapkan di saat perjalanan untuk bayi kita yang berusia 9 – 12 bulan ini.

Resep Makanan Siap saji untuk dalam Perjalanan

1. dan Susu

Untuk kita bisa pilih pisang ambon yang sudah matang dan manis. Pisang ini bisa kita keruk dengan menggunakan sendok, kemudian campur dengan susu. Aduk rata dan siap untuk dihidangkan. Untuk yang masih berusia di bawah 12 bulan, gunakan susu ASI atau susu formula untuk usia mereka. Sementara anak yang sudah berusia di atas 12 bulan, bisa kita siapkan susu cair UHT dalam kemasan.

2. Pepaya dan Susu

Selain pisang, alternatif buah lainnya yang juga bisa kita siapkan untuk makanan kita di perjalanan adalah buah pepaya. Buah pepaya yang matang dan manis adalah buah yang umum kita berikan kepada bayi kita yang baru belajar makan sebagai Makanan Pendamping ASI. Buah Pepaya ini pun bisa kita gunakan untuk makanan bayi kita di perjalanan. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mengeruk buah pepaya dan lumatkan dengan garpu saja bila bayi sudah berusia 9 bulan ke atas. Campur dengan sedikit susu cair yang biasa diminum oleh anak kita. Siap disuapkan.

Tips Lainnya :   Barang Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan di Rumah Sakit

3. dan Susu

Satu atau dua lembar bisa kita sobek-sobek menjadi potongan kecil. Potongan roti ini lalu kita tuangkan susu kesukaan si kecil. Biarkan sampai susu diserap oleh roti dan menjadi lunak. Aduk dan lumatkan lagi dengan sendok, dan Roti Tawar – Susu siap untuk disuapkan kepada bayi kita.

4. Bubur Susu Havermut

Havermut instan untuk bayi usahakan yang berbahan dasar organik. Untuk Havermut, kita mesti memanaskan susu terlebih dahulu. Jangan memanaskan susu lebih dari 70 derajat Celcius karena akan merusak kandungan gizi di dalam susu. Masukkan havermut instan ke dalam susu hangat dalam mangkuk, aduk rata dan diamkan sampai havermut menjadi lunak dan susu pun tidak lagi terlalu panas untuk bayi kita. Setelah itu bubur havermut susu siap disuapkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.