Menghilangkan Noda di Wallpaper

Tema pembahasan kita kali ini masih di seputar wallpaper. Kenapa kita memasang di dinding kita? Salah satu alasannya mungkin untuk menutupi dinding rumah dari “aktivitas” menggambar anak-anak yang sudah terlalu banyak di dinding, dan daripada mengecat ulang, maka kita tutup saja dengan wallpaper.

Selain itu ada juga yang memilih menggunakan karena pilihan motif yang lebih semarak dan banyak variasinya daripada hanya dinding yang dicat warna polos saja. Penggunaan wallpaper di dinding rumah kita memang membuat tampilan dinding kita bisa lebih hangat dan cozy.

Namun tampilan yang indah itu bisa jadi akan terlihat kusam karena noda minyak yang menempel pada permukaan wallpaper. Noda minyak ini bisa berasal dari berbagai hal, misalnya dari permukaan tangan yang kotor yang menyentuh area tombol lampu atau menyentuh langsung permukaan wallpaper.

Noda minyak yang ringan seperti ini bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan roti tawar. Caranya dengan menyobek lalu digumpalkan berbentuk bola. Gumpalan roti tawar ini langsung diusapkan ke area yang terlihat kusam karena adanya kotoran yang menempel.

Namun cara ini tidak bisa diterapkan apabila ada noda minyak yang menempel lama. Bagaimana cara kita menghilangkan noda minyak atau noda berlemak lainnya yang sudah menempel di wallpaper?

Berikut adalah cara sederhana dan mudah untuk membersihkan dari noda minyak atau lemak, yaitu sebagai berikut.

Pertama, Buatlah larutan dengan komposisi 1 sendok makan tepung maizena dengan 1/2 gelas air. Selain tepung maizena, bisa juga menggunakan tepung lainnya yang berbahan dasar jagung.

Kedua, Oleskan campuran tepung dan air tersebut merata di bagian yang terkena noda minyak atau lemak.

Ketiga, Diamkan beberapa saat sampai dia mengering yaitu ketika campuran tepung maizena sudah mengeras dan menempel di wallpaper.

Ketiga, Gosok secara perlahan dengan sikat gigi sampai permukaan bersih dari campuran tepung maizena yang telah mengering.

Keempat, Lap dengan kain katun yang lembab dan biarkan mengering.

Cara lainnya membersihkan noda minyak pada wallpaper adalah dengan menggunakan kertas coklat atau kertas samson. Cukup letakkan kertas samson ini pada permukaan wallpaper yang terkena noda, lalu dengan hangat (jangan terlalu panas) tekan permukaan wallpaper. Tujuannya adalah agar atau minyak bisa mencair dan diserap oleh kertas coklat ini. Lakukan beberapa kali dengan mengganti kertas coklat yang sudah kotor sampai noda lemak menghilang.

Selamat mencoba tips ini, dan semoga bermanfaat.

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.