Cara Mudah Menyetrika Pakaian

Alat Setrika | Img:freeimages.com
Alat | Img:freeimages.com

Pakaian yang licin dan rapi pastinya lebih suka kita kenakan, daripada pakaian yang kusut. Hanya saja, proses menyetrika pakaian bisa jadi pekerjaan yang merepotkan bagi Anda. Apalagi sampai sekarang, belum ada peralatan rumah tangga yang bisa membantu pekerjaan menyetrika ini secara otomatis.

Namun, ada beberapa cara yang bisa mempermudah kita dalam ini. Simak beberapa tips berikut.

1. Jika Anda menyetrika dengan menggunakan bantuan papan setrika, maka biarkan papan setrika selalu dalam keadaan terbuka dan di tempat yang mudah dijangkau. Hal ini untuk menghemat waktu dan menghindari kerepotan saat mememasang kembali setiap kali Anda perlu menyetrika pakaian.

2. Alokasikan waktu beberapa jam setiap minggu untuk menyetrika tumpukan pakaian bersih Anda. Hal ini perlu untuk mengurangi tumpukan pakaian yang belum disetrika.

3. Untuk memudahkan Anda menyetrika, jepit pakaian di ujung pakaian rok yang berlipit.

4. Agar bahan sejenis sutra tidak menempel pada setrika, olesi dasar setrika dengan kain yang telah dibubuhi bedak tabur.

5. Untuk menghindari tetesan air dari setrika uap, tunggu sampai setrika mencapai suhu yang telah ditentukan sebelum menggunakannya.

6. Gantung pakaian Anda di kamar mandi selama Anda mandi dengan air hangat, jika Anda memiliki pemanas air hangat. Sebab, uap air hangat akan membantu menghilangkan kusut pada pakaian.

Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 1459 kali