Review Air O Swiss Humidifier U7146

Pertama kali terpikir untuk membeli Humidifier atau pelembab udara itu awalnya karena tertarik ingin mencoba Panasonic Beauty Nano Facial. Tapi ketika browsing-browsing lalu malah tertarik ke portable humidifier karena menurut saya manfaatnya lebih bisa dimengerti.

Saya berada di ruang AC bisa lebih dari 8 jam. Sehingga biasanya muka, kaki dan tangan seringkali terasa kering. Ditambah lagi mata juga cepat sekali terasa tidak nyaman.

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli Air O Swiss Humidifer U7146. Tertarik karena terlihat ukurannya lumayan kecil, portable dan hanya membutuhkan botol air minum ukuran 500-600 ml yang mudah diperoleh.

Air O Swiss Humidifier ini dilengkapi dengan tas sehingga memudahkan untuk dibawa kemana-mana.

Untuk botol air minum yang mantap dipasang ini, setelah saya mencoba beberapa botol, yang terpasang mantap dan tidak bocor itu adalah botol Evian dan Botol Amiris.

Semburan airnya bisa diatur seberapa kencang. Sebagai patokan, sebotol air mineral 500 ml, bisa tidak habis dalam 6 jam bila diatur dalam semburan air yang rendah. Dan biasanya aku memang setel di semburan air yang agak rendah supaya lantai tidak basah kuyup.

swiss o air humidifier

semprotan-halus-humidifier

bagianbelakanghumidifier

belakanghumidifier

Saat dinyalakan dan airnya masih ada, ada lampu berwarna biru yang akan menyala. Kalau airnya sudah habis, maka lampu merah akan menyala.

Kalau ditanya apakah selama dipakai bertahun-tahun ada khasiatnya, jujur aku tidak merasakan hasil yang signifikan. Mata dan kulit tetap terasa kering. Mungkin juga karena pemakaiannya kurang rutin dan hanya saya pakai untuk tidur saja.

Lalu setelah pemakaian selama 3 tahun, saya merasa ada kebocoran di humidifier ini tapi saya masih belum tahu apa yang bocor. Setiap pagi saat air di botol sudah tinggal sedikit, saya menemukan ada genangan air di bawah kotak humidifier ini. Entah dari mana.

Namun memiliki Air O Swiss Humidifier ini yang paling saya gemari justru bukan saat dipakai tidur, tetapi saat menguapkan semburan air ini ke wajah seperti peruntukan Panasonic Beauty Nano Facial. Rasanya segar sekali.

Selama ini saya cukup disiplin hanya menggunakan air dari Pure it di rumah bila sedang tidak ada Evian atau Amiris. Sempat terpikir juga ingin menambahkan aroma berbasis air agar ruangan jadi wangi. Tetapi belum saya coba karena kuatir akan merusak filter dari humidifier ini.

Tips ini sudah dibaca 4258 kali