Sunday, August 1#PakaiMasker #StayAtHome

Cara Mengatasi Toilet Mampet

Apa Anda pernah bingung karena tiba-tiba Anda mampet? Masalah utama hal ini biasanya karena ada benda-benda yang tidak dapat hanyut yang dimasukkan ke dalam saluran pembuangannya. Misalnya, tissue, , atau mungkin juga pembalut yang sengaja dibuang ke dalam toilet. Tentu saja hal ini bisa menjadi penyebab toilet mampet.

Jangan panik terlebih dulu atau buru-buru memanggil tukang untuk membetulkannya. Cobalah beberapa langkah berikut sebagai langkah awal untuk mengatasi toilet Anda yang mampet.

1. Melarutkan 1 kg ke dalam seember .

Larutkan 1 kg garam dan aduk hingga larut, lalu masukkan ke dalam toilet. Diamkan selama kurang lebih 5 jam, kemudian siram dengan air dengan hentakan yang kuat ke dalam toilet. Ulangi siraman ini beberapa kali sehingga toilet Anda benar-benar lancar.

2. Menggunakan toilet pump 

Untuk membantu hentakan air setelah siraman air garam, Anda juga dapat menggunakan toilet pump. Lakukan proses ini 2-3 kali untuk memastikan saluran lancar.

Sebagai catatan, cara ini tidak dapat digunakan bila saluran toilet tersumbat oleh atau benda lain yang cukup besar.

Tips Lainnya :   Kiat Merawat Mainan Anak

3. Panggil Jasa WC Mampet tanpa bongkar.

Dengan asumsi bahwa ada benda cukup besar yang menyumbat pipa saluran air yang tidak bisa didorong atau dilarutkan dengan dorongan air, bisa memanggil jasa Mengatasi WC mampet tanpa bongkar seperti misalnya Rotorooter, tapi jasa ini tidak tersedia di semua kota. Prinsip kerjanya adalah memasukkan kawat panjang melalui lubang WC sampai menjangkau benda yang membuat WC tersumbat dan kemudian ditarik keluar dari lubangnya. Tapi hati-hati juga, sebab keramik WC jongkok saya pernah pecah karena getaran kawatnya itu.

Di samping itu, kemungkinan lain penyebab toilet mampet adalah septic tank yang penuh. Kalau masalahnya adalah hal ini, Anda harus memanggil Jasa Sedot Septic Tank untuk mengosongkan septic tank anda.

1 Comment

  • Bagus juga infonya Pakai garam, teman ane malah pakai soda api, ngga papa yang penting lancar wcnya,Boleh juga tuh pakai Sedot WC tanpa kuras wc dengan Jasad Renik Asosiasi Petani Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.