Melatih Kelinci Toilet-Training

Kelinci peliharaan di dalam kandang

memang salah satu yang menggemaskan dan tidak sulit untuk dipelihara. Pakannya juga tidak sulit dan mahal. Tak heran banyak juga yang memelihara kelinci sebagai hewan peliharaan.

seperti juga seperti dan anjing, bisa dilatih untuk tidak membuang kotoran sembarangan. Agar kelinci tidak membuat kotorannya di sembarang tempat, sebaiknya jangan mengganggu daerah kekuasaannya.

menandai daerah kekuasaannya dengan cara mengencinginya. Tandai daerah tersebut dengan selotip dan jangan mengganggu daerah yang telah ditandai itu, agar kelinci anda terus membuat kotorannya di tempat tersebut. Anda bisa menempatkan wadah atau kotak toilet di tempat tersebut untuk memudahkan membuang kotoran kelinci.

Letakkan segenggam kering di kotak toiletnya dan ganti rumput kering tersebut setiap hari karena Anda juga akan memakan rumput tersebut. Cara ini sering membantu mendorong kebiasaan si kelinci untuk membuang kotoran di kotak toiletnya.

Anda juga bisa meletakkan sebagai alas paling bawah agar kencing bisa terserap. Anda harus lebih sering mengganti kertas koran karena kebanyakan kertas koran menggunakan tinta karbon yang berbahaya untuk kesehatan kelinci.

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.