Kiat Mudah Memupuk Anggrek

Ilustrasi Anggrek | Img:freeimages.com
Ilustrasi Anggrek | Img:freeimages.com

Bunda yang menyukai berkebun dan bertanam, biasanya menyukai tanaman anggrek juga. Hanya perlu kita tahu tanaman anggrek yang indah dan eksotis ini memiliki kerumitannya sendiri. Sebab disinyalir, tanaman anggrek malas berbunga saat kita lupa atau terlambat memberinya . Jadi, apa solusi hal ini saat kita sibuk dan tidak sempat memberi tanaman anggrek kita. Bagaimana kiat mudah kita untuk memupuk anggrek?

Jangan khawatir Bunda, jika waktu kita terbatas, ada cara mudah untuk memberi tanaman anggrek kita pupuk. Caranya sebagai berikut.

Pertama, Siapkan 10 butir pupuk NPK.

Sebagai catatan, pupuk NPK adalah pupuk buatan yang berbentuk cair atau padat yang mengandung unsur hara utama nitrogen, fosfor, dan kalium. Pupuk NPK merupakan salah satu jenis pupuk majemuk yang paling umum digunakan.

Kedua, Bungkus 10 butir pupuk tadi dengan kain kasa dan gantungkan pada media tanam. Gantungkan kain kasa ini dengan posisi di atas akar.

Ketiga, Saat kita menyiram anggrek, maka pupuk tadi akan larut sedikit demi sedikit dan diserap oleh akar.

Baca Juga Cara Merawat Rumput di Musim Kemarau

Keempat, Jangan lupa mengecek saat kain kasa tadi sudah mengempis atau saat pupuk sudah habis, untuk menggantinya dengan yang baru.

Nah, Bunda tidak perlu khawatir lagi terlambat memupuk anggrek cantik kita. Selamat mencoba 🙂

Artikel dalam Serial ini: Membuat Pestisida AlamiMemberi Minum Tanaman Pot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *