Perlengkapan Mobil yang Kecil namun Penting

Mungkin saja anda selalu tampil bersih, selalu dalam kondisi yang prima dan siap dikendarai kemana dan kapan saja. Tapi sudahkah anda melengkapi anda dengan beberapa perlengkapan yang terlihat kecil, sederhana tetapi penting dan berguna saat keadaan darurat?

Pada suatu waktu, pernah ada seorang pengendara yang mengalami ban kempes dan ketika ingin mengganti ban, ternyata ia tidak dapat menemukan dimana dongkrak mobilnya berada, setelah dicari kesana kemari, rupanya si dongkrak memang tidak ada. Untungnya saat itu sang pengendara sedang berada di daerah keramaian, sehingga tidak sulit untuk menemukan bengkel yang dapat menolong.

Anda tidak ingin mengalami hal seperti ilustrasi diatas bukan? Maka mulai saat ini, segeralah memeriksa peralatan atau kunci-kunci yang semestinya ada di mobil anda.

Setidaknya lengkapi mobil anda dengan dongkrak beserta pemutarnya, kunci ban, obeng plus dan min, tang, kunci pas mulai dari ukuran 10 sampai 19, kunci busi (sesuai ukuran busi mobil anda) dan kunci inggris. Bisa saja anda belum mengerti apa fungsi dari semua alat-alat itu, tapi setidaknya apabila ada, orang lain yang akan menolong anda bisa menggunakannya.

Oh ya, jangan lupa melengkapi mobil dengan alat pemadam api ringan, segitiga pengaman dan kotak PPPK yang akan sangat berguna saat keadaan darurat.

Tips ini sudah dibaca 2677 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.