Cara Mudah dan Murah Bersihkan Rumah Dengan Bahan-bahan Alami

Kita pasti selalu ingin merasa nyaman berada dirumah masing-masing. Untuk merasa nyaman, tidak hanya atmosfir kehangatan keluarga yang terbentuk antar penghuni rumah, tetapi keadaan fisik rumah kita pasti juga menentukan hal tersebut.

Keadaan fisik disini bukan berarti rumah kita harus mewah, sebab yang terpenting dari suatu rumah adalah kebersihan rumah itu sendiri.

Ternyata ada tips alami yang mungkin belum pernah terpikirkan kita dari barang-barang di sekitar rumah yang bisa digunakan untuk membersihkan rumah.

1. Tembakau untuk membersihkan kaca.
Caranya rendam tembakau didalam air jernih, lalu air rendaman itu dipakai untuk melap kaca. Bisa dengan mencelupkan lap bersih atau mengisi air tersebut kedalam botol spray lalu disemprotkan ke permukaan kaca.

2. Tepung maizena untuk membersihkan tembok yang bernoda.
Caranya dengan melarutkan tepung maizena tersebut ke dalam larutan air dan cuka kemudian gosok ke tembok menggunakan spons.

3. Membersihkan pajangan yang sudah lama terlihat kusam dan kotor.
Gunakan asam belerang yang telah diencerkan dengan air, kemudian oleskan dengan menggunakan kuas pada perabot yang menguning. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, gosok perabot porselen dengan abu gosok yang kering dan halus. Langkah terakhir, gunakan air untuk membilasnya.

4. Membersihkan pada perabot yang dilapisi krom.
Perabot yang dilapisi krom terkadang muncul berupa titik-titik kecil sehingga akan mengganggu penampilan.

Untuk mengatasinya, campurkan tanah dan minyak goreng yang masih bersih dengan perbandingan 1 : 1. Cuci benda berlapis krom tersebut sampai bersih, kemudian keringkan. Gosok permukaannya menggunakan kain yang telah dibubuhi campuran minyak tadi sampai lapisan mengelupas. Setelah itu, cuci kembali benda tersebut menggunakan air untuk menghilangkan karat yang luntur. Lap sampai benar-benar kering.

Untuk mengkilapkannya kembali, gunakan pasta gigi (sebaiknya yang berwarna putih dan jangan gel). Siapkan lap katun yang halus dan bersih. Oleskan dengan menggunakan lap di permukaan krom yang kusam, lalu biarkan beberapa saat, kurang lebih 1 menit, lalu gosok dengan lap bersih atau kertas koran. Dijamin perkakas Anda akan selalu mengilap.

5. Merawat atau membersihkan perabotan perak.
Rebus perabotan tersebut di wadah alumunium yang kemudian ditambahkan dengan larutan dan soda bikarbonat. Angkat lalu keringkan

Hola, bagaimana hasilnya ? Selamat mencoba 😉

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.