Melepas Stiker di Furniture Kayu

Artikel ini bagian 1 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Furniture kita yang terbuat dari kayu kadang menjadi terkesan jelek saat ditempeli stiker oleh anak-anak. Tentu kita ingin furniture kita terlihat tetap cantik dan bersih. Namun karena hal ini sudah terjadi, bagaimana cara mudah kita untuk melepas stiker dari furniture kayu?

Read more

4 Tips Merawat Bathtub

Artikel ini bagian 2 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Apakah Anda suka berendam di bath-up? Tentu menyenangkan untuk beristirahat sambil membersihkan diri di bath-up setelah hari kerja yang melelahkan.Namun, Bak mandi atau bathtub bisa menjadi kotor dan kusam karena pemakaian. Hal itu terjadi bisa karena akibat sisa tetasan air atau sabun, atau karena kualitas air yang buruk.

Read more

Membersihkan Aneka Noda pada Kain

Artikel ini bagian 5 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Mungkin sebagian dari kita sudah pernah mendapati noda-noda yang menyebalkan di pakaian. Sebut saja: noda tinta, noda cat rambut, noda keringat, noda lipstick, atau bahkan noda semen! Bagaimana menghilangkan noda pada pakaian?

Read more

Membersihkan Permen Karet

Artikel ini bagian 9 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, hampir setiap anak menyukai permen karet, bahkan tidak sedikit orang dewasa menyukainya juga. Sayangnya terkadang, anak-anak menempelkan begitu saja sisa permet karet yang dia makan di perabotan kita. Sisa permen karet yang menempel lengket ini tentu mengganggu kita. Bagaimana cara kita untuk membersihkan permet karet yang lengket ini?

Read more

Menghilangkan Karat Kompor Gas

Artikel ini bagian 10 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, tempat menyalakan api (burner) kompor gas kita yang terbuat dari tembaga atau kuningan biasanya mudah menjadi hitam dan karatan. Tentu proses ini terjadi karena aktivitas kompor kita yang sudah sekian lama. Bagaimana cara kita menghilangkan karat pada kompor gas tersebut agar kembali bersih?

Read more

Cara Mudah Menghilangkan Noda Kopi dan Teh

Artikel ini bagian 13 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Siapa yang tidak suka minum kopi dan teh? Hanya saja, ada sedikit masalah di cangkir yang kita gunakan untuk minum kopi dan teh tersebut. Sebab, lama kelamaan akan ada noda melekat di cangkit tersebut. Saat noda tersebut sudah ada, sulit kita membersihkannya meski sudah berkali-kali mencucinya. So, bagaimana cara yang mudah untuk menghilangkan noda kopi dan teh tersebut?

Read more

Pembersih Alami Pigura

Artikel ini bagian 14 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, kita sering kali memajang foto-foto keluarga di ruang tamu dan ruang keluarga. Seiring waktu yang berjalan, pigura kita seringkali dipenuhi debu dan bintik-bintik hitam. Bagaimana cara kita membersihkan pigura tersebut? Adakah pembersih alami untuk membersihkan pigura kita?

Read more

Kiat Merawat Porselen (2)

Artikel ini bagian 16 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Banyak diantara kita yang menyukai perabotan rumah tangga dari porselen. Bila perabotan porselen ini sering kita pakai, maka warnanya perlahan akan menguning. Bagaimana kiat kita untuk merawat porselen tersebut agar tetap bersih?

Read more