Cara Membantu Kucing Kamu Adaptasi di Rumah Baru

kucing di jendela

Tips ini untuk kamu yang baru saja pindah ke rumah baru dan lingkungan baru, serta membawa serta peliharaan kesayangan pindah bersama denganmu.

Kamu pasti akan langsung disibukkan dengan urusan berbenah dan mengatur perabotan di rumah baru dan mungkin tidak sempat memperhatikan si yang mungkin akan keluyuran sendirian. Oleh karena itu ada dua hal yang harus disiapkan, yaitu kalung dengan tanda pengenal kucing yang berisikan nama kamu sebagai pemilik dan alamat atau nomor telepon yang bisa dihubungi.

Dan satu lagi adalah khusus untuk kucing. Apabila kamu kuatir kesayanganmu akan terlalu jauh berjalan-jalan, maka kamu bisa memasukkan kucing ke dalam kandangnya. Lalu bawa kucingmu bersama untuk memasuki rumah baru sebelum truk yang membawa perabotan rumah datang.

Letakkan si di ruangan yang jarang dilalui orang, sediakan makanan, air minum, tempat kotoran dan mainannya bila ada. Bila kamu tidak memiliki cukup ruang selama perabotan dikeluarkan, maka kamu bisa membiarkan si kucing di dalam dengan menyiapkan makanan dan minuman sementara kamu sibuk berbenah.

Bila kamu termasuk yang suka menjelajah, ada baiknya kamu tidak membiarkan kucing keluar rumah hingga sepuluh hari setelah pindah ke rumah baru, tak peduli betapa kerasnya usaha si kucing merayu agar diperbolehkan keluar rumah. Kucing adalah hewan yang memiliki ikatan kuat dengan lingkungan sekitarnya. Jika kamu membolehkan mereka keluar rumah sebelum waktunya, kemampuan unik tersebut bisa membuat mereka kabur dan mencoba mencari jalan kembali ke rumah lama.

**Untuk tips lainnya tentang peliharaan, silakan kunjungi KittyKrafty.com

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.