Tips Penggunaan Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing

anjing dan kucing
dan | foto:freeimages.com

membuat anjing atau kucing merasa tidak nyaman dan juga dapat membahayakan kesehatannya. Untuk membasmi , kita bisa menggunakan sampo anti . Sampo anti bisa bekerja efektif dan aman, namun harus digunakan sesuai instruksi.

Berikut beberapa tips penggunaan sampo anti kutu:

1. Biasakan untuk selalu membaca label. Meski terlihat sepele, namun bila tidak dilakukan bisa jadi akan menimbulkan masalah. Periksa spesifikasi untuk berat dan umur hewan yang sesuai serta petunjuk penggunaannya.

2. Bila kucing atau anjing Anda sangat muda atau sangat tua, dalam kondisi lemah atau sedang hamil, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter hewan sebelum menggunakan produk pembasmi kutu.

3. Perhatikan reaksi kucing atau anjing Anda setelah Anda mengaplikasikan produk pembasmi kutu. Bila mereka terlihat lemah, tertekan atau kehilangan keseimbangan, segera hubungi dokter hewan.

4. Bila Anda memilih untuk tidak menggunakan sampo anti kutu, coba untuk menggunakan sisir kutu. Cara manual ini cukup efektif untuk menghilangkan kutu dari bulu-bulu anjing atau kucing terutama bila Anda melakukannya secara rutin.

5. Jika tetangga Anda sedang terjangkit kutu, jangan biarkan kucing atau anjing Anda bermain bersama mereka karena kutu bisa berpindah dari satu hewan ke hewan lainnya.

6. Jaga kebersihan ruman untuk menciptakan lingkungan bebas kutu. Telur kutu dapat menempel pada tembok rumah. Oleh karena itu pastikan Anda pun membersihkan tembok rumah untuk membasmi telur kutu hingga tuntas.

Tips ini sudah dibaca 1192 kali