4 Tips Merawat Bathtub

Ilustrasi Bath Up | Img:freeimages.com
Ilustrasi Bath Up | Img:freeimages.com

Apakah Anda suka berendam di bath-up? Tentu menyenangkan untuk beristirahat sambil membersihkan diri di bath-up setelah hari kerja yang melelahkan.Namun, Bak mandi atau bathtub bisa menjadi kotor dan kusam karena pemakaian. Hal itu terjadi bisa karena akibat sisa tetasan air atau sabun, atau karena kualitas air yang buruk.

Bathtub yang bersih selalu mengundang penggunanya untuk berendam dan memanjakan diri. Karenanya, rawatlah bathtub Anda agar selalu bersih mengkilap dengan langkah mudah berikut ini.

1. Biasakan untuk mengisi bathtub dengan air dingin terlebih dahulu baru kemudian air panas, sebab jika Anda langsung mengisinya dengan air panas, lama kelamaan bathtub akan cepat retak retak.

2. Biasakan mengucurkan air sepanas selama mungkin selama beberapa saat, terutama pada bagian yang kotor agar mudah dibersihkan, lalu bersihkan.

3. Bathtub yang sudah menguning dapat kembali mengkilap dengan membuat larutan dan dicampur terpentin, gosokan, lalu bilas.

4. Bila bathtub memiliki noda membandel, segera ambil tawas lalu hancurkan. Campurkan dengan sedikit air sehingga membentuk cream kental, lalu gosokan pada noda yang membandel.

Bila nodanya tetap membandel, berikan sedikit perasaan atau pada krim tawas. Oleskan larutan ini pada noda dan biarkan mengering. Setelah itu, berikan lagi perasaan atau lemon baru digosok. Terakhir bilas dengan air bersih.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 956 kali

Artikel dalam Serial ini: Melepas Stiker di Furniture KayuMenghilangkan Noda Minyak di Dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.