5 Kiat Membeli Furniture Baru

Furniture | Img:freeimages.com
| Img:freeimages.com

Saat kita memiliki rumah baru, kita biasanya akan membeli furniture baru atau saat kita akan mengganti furniture yang sudah lama. Namun, sebelum melakukan hal tersebut, Anda sebaiknya simak dulu beberapa tips berikut ini.

1. Membuat budget pembelian.

Buat budget dan pastikan belanja Anda tidak melebihi budget yang sudah Anda anggarkan. Jika membeli dengan kartu kredit, buat perincian biaya dan hitung berapa lama Anda bisa melunasi tagihan. Sebab, jangan sampai tagihan kartu kredit kita membengkak, karena besar pasak daripada tiang. Jika membayar tunai, simpan budget furniture Anda dalam tabungan deposit agar tidak terpakai untuk hal-hal kurang penting.

2. Sesuaikan ukuran furniture dengan alokasi tempat

Sesuaikan ukuran semua furniture yang akan Anda beli, misal kursi, sofa, meja, atau lemari dengan luas ruangan yang akan ditempati. Perhatikan luas lorong dan ukuran pintu, apa bisa dilalui furniture yang dibeli, untuk memudahkan penempatan dan pengangkutan jika Anda ingin menata ulang dekorasi ruangan.

3. Pastikan ada garansi

Jangan lupa tanyakan garansi. Apa yang bisa dilakukan jika barang ditemukan cacat atau ada rusak di furniture yang kita beli. Beberapa toko mempunyai garansi dalam jangka waktu tertentu, jika ada kerusakan yang bukan disebabkan pembeli. Yang pasti, barang akan lebih aman jika Anda membeli furniture yang bergaransi.

4. Layanan antar dan pasang barang

Hampur setiap toko menyediakan jasa antar barang dan terkadang ada biaya tambahan. Memakai jasa layanan antar bisa mengurangi risiko barang rusak atau tergores dibanding kita membawa sendiri. Beberapa furniture seperti lemari juga butuh untuk dirakit, pastikan layanan itu juga diberikan toko, agar Anda tidak repot merakit sendiri.

Baca Juga 8 Manfaat Teh untuk Perabotan

5. Membeli saat membutuhkan

Terakhir, pikirkan lebih dulu apa Anda memang benar perlu membeli furniture baru. Atau mungkin karena melihat barang yang diinginkan, Anda langsung semangat membeli. Pikirkan dengan matang apa barang tersebut perlu segera dibeli atau tidak dan ada baiknya mengajak anggota keluarga agar bisa berdiskusi tentang barang yang akan dibeli.

Tips ini sudah dibaca 937 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.