Tips Melindungi Rambut saat Berenang

Ilustrasi Berenang I Img: freeimages.com
Ilustrasi Berenang | Img: freeimages.com

Siapa yang tidak suka berenang? Pertanyaan yang wajar, karena rasanya setiap orang suka berenang. Namun, kita harus sadari saat berenang di kolam renang atau laut, kita bisa mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, rambut sebelum dan sesudah berenang penting untuk menjaga kesehatan rambut.

Beberapa tips berikut ini layak untuk diterapkan.

Melindungi rambut dengan kondisioner spray

Kondisioner berfungsi melindungi rambut terhindar dari kekeringan. Oleskan kondisioner spray di rambut dari bawah kuping ke ujung rambut.

Kepang rambut

Jika rambut Anda panjang, sebelum melakukan aktivitas dalam air, kepanglah rambut Anda terlebih dulu. Dengan mengepang rambut, air garam terhambat dan sulit menembus ke tiap helai rambut. Setelah dikepang, semprotkan kembali kondisioner spray untuk benar-benar terlindungi.

Gunakan sunblock

Gunakan sunblock khusus untuk rambut. Sunblock akan melindungi rambut Anda di bawah sinar matahari, agar tidak mudah pecah-pecah dan kering.

Afterswim

Gunakan shampo dengan label ‘afterswim shampo’. Afterswim shampo bekerja untuk menghilangkan semua sisa air asin maupun kaporit saat Anda berenang, sehingga meminimalisir kerusakan rambut.

Serum

Setelah rambut setengah kering, gunakan serum untuk mengembalikan kilau rambut dan mengurangi dampak buruk seperti rambut bercabang dan rontok setelah berenang.

Bagaimana, siap menerapkan? Selamat berenang.

 

Tips ini sudah dibaca 917 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.