Tips Hemat Biaya Telepon Seluler

Hemat bertelepon seluler | img:freeimages.com
Hemat bertelepon seluler | img:freeimages.com

Salah satu pos belanja kita yang seringkali tidak terasa, tetapi ternyata menghabiskan budget yang cukup besar adalah biaya komunikasi atau biaya telepon selular (ponsel).

Seringkali kita menggunakan nomor ponsel lebih dari satu dengan alasan untuk memanfaatkan tarif promosi dari berbagai provider. Sayangnya, hal ini justru membuat kita kecanduan menelepon. Ada baiknya kita menerapkan beberapa tips untuk menghemat pengeluaran ini.

Pertama, Gunakan telepon seperlunya saja saat berbicara.

Kedua, Bila ingin mengobrol panjang lebar, Anda lebih baik bertemu atau menggunakan fasilitas chatting. Bahkan saat ini, ada banyak fasilitas chatting yang juga menyediakan layanan menelp gratis. Maksimalkan layanan telp gratis ini jika kebutuhan Anda untuk berbicara langsung.

Ketiga, Maksimalkan penggunaan smartphone Anda dengan cukup 1 nomor saja. Tidak perlu tergoda untuk memiliki banyak nomor meski dengan alasan promo.

Keempat, Kalau Anda lebih sering melakukan komunikasi via SMS, Anda bisa memilih provider yang menawarkan fasilitas SMS termurah dan terbanyak, atau memilih paket sms yang disediakan oleh provider.

Bagaimana menurut Anda, apa perlu berhemat dalam hal ini? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *