Tanaman Pengusir Hama

Bunga Geranium | Img:freeimages.com
Bunga Geranium | Img:freeimages.com

tentu membutuhkan agar tanaman-tamanan tetap sehat dan subur dan terhindar dari serangan . Beberapa hal tidak bisa kita abaikan dalam tanaman kita, misalnya dengan rajin menyiram secara rutin, menghalau hama dengan menggunakan pestisida-baik yang alami maupun yang kimia karena ini merupakan pilihan pribadi, dan rajin menggunakan sesuai kebutuhan-baik kimia maupun . Tidak lupa juga kebersihan selalu dijaga. Salah satu kepentingan kita dalam hal ini untuk menghalau serangga yang sering menggangu tanaman-tanaman kita. Tapi tahukah Bunda bahwa ternyata ada beberapa tanaman pengusir hama secara alami?

Ya, ada beberapa jenis tanaman yang bisa mengusir hama secara alami. Artinya, jika kita menanamnya, kita sudah menggunakan salah satu alternatif alami untuk menjaga tanaman kita dari serangan hama. Tanaman apa saja yang bisa menghalau hama tersebut?

Ada beberapa jenis tanaman yang bisa menghalau hama secara alami, yaitu tanaman Bunga Krisan, Bunga Aster, Bunga Geranium, dan Bunga Nasturtium. Bagaimana caranya?

Tanamlah tanaman bunga ini di taman kita dan usahakan diberi jarak antara satu tanaman bunga penghalau hama ini dengan tanaman bunga penghalau hama lainnya. Jarak tersebut akan membantu kita dalam menghalau hama. Mengapa tanaman bunga ini mampu menghalau hama? Bau dan zat tertentu yang dikeluarkan tanaman ini dipercaya tidak disukai hama.

Baca juga Mengawetkan Bunga Potong

Selain menghalau hama, keuntungan lainnya pun akan Bunda peroleh, yaitu semakin cantiknya taman karena adanya beraneka ragam tanaman bunga.

Hola, menarik bukan? Selamat mencoba 🙂

Artikel dalam Serial ini: Cara Mengusir Semut PohonMengatasi Hama Ulat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *