Membersihkan Sofa dari 5 Macam Noda (1)

Ilustrasi Sofa | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Bunda, kita telah mempelajari bagaimana membersihkan sofa secara berkala ditips sebelumnya. Secara lebih spesifik, tema kita kali ini adalah bagaimana membersihkan sofa dari 5 macam .

Hal ini cukup penting sebab seringnya sofa merupakan salah satu tempat yang paling sering digunakan di rumah. Karenya, wajar kalau sofa kita terkena noda, semisal tumpahan minuman, es krim, lemak makanan, tinta, atau bahkan noda darah.

Mari kita lihat beberapa tips cara membersihkan sofa dari berbagai noda tersebut.

1. Noda Tinta.

Kita tentu tak ingin sofa cantik kita tercoreng oleh noda tinta atau ballpoint, bukan? Jangan khawatir, lakukan langkah berikut.

Pertama, Teteskan cairan pemutih di sofa yang terkena noda . Kedua, Gosok noda dengan kain bersih. Ketiga, Gosok lagi noda dengan lap yang sudah dibasahi dengan air panas dan . Keempat, Lakukan beberapa kali sampai nodanya bersih. Diamkan sampai sofa mengering dengan sendirinya.

2. Noda Anggur.

Penggemar anggur (wine) tidak perlu kuatir jika minuman ini tumpah. Hanya memang, jika tumpah di sofa, harus segera dibersihkan agar tak menimbulkan bekas.

Untuk membersihkannya, basahi lap dengan alkohol, lalu lap noda tersebut. Setelah itu, gosok noda dengan lap yang sudah dibubuhi deterjen sampai bersih dan gosok lagi noda dengan lap yang sudah dibasahi air. Jika sudah bersih, keringkan sofa dengan lap kering atau di jemur.

Baca Juga Membersihkan Sofa dari 5 Macam Noda (Bag Kedua)

3. Noda Es Krim.

Es krim adalah salah satu makanan favorit anak-anak, bahkan orang dewasa. Namun, noda es krim bisa saja menodai sofa kesayangan Anda. Tidak perlu panik jika hal ini terjadi. Segera ambil sikat gigi bekas, basahi dengan air, lalu oleskan sedikit . Sikat sofa yang terkena noda perlahan sampai noda hilang. Setelah bersih, segera keringkan sofa dengan lap bersih.

Hola, noda ternyata bisa kita atasi bukan? Selamat mencoba Bunda 🙂

Artikel dalam Serial ini: Membersihkan Karpet dari Noda Es KrimMembersihkan Sofa dari 5 Macam Noda (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *