Currently browsing

Mengusir Hewan Pengganggu

Ilustrasi Cengkeh | Img:freeimages.com

Cengkeh Pengusir Lalat

Artikel ini bagian dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Cengkeh adalah salah satu hasil alam yang banyak terdapat di Indonesia. Ada berbagai macam manfaat dari cengkeh yang bisa kita ekplorasi. Pertama mulai dari manfaatnya untuk makanan, lalu untuk kesehatan tubuh kita, dan terakhir sebagai salah satu bahan untuk menjaga kebersihan rumah kita. Dalam rangka menjaga kebersihan rumah inilah, salah satu fungsi cengkeh akan kita bahas, yaitu cengkeh sebagai pengusir lalat.

Cara Alami Mengusir Nyamuk

Artikel ini bagian 1 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Temukan cara alami untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda. Hindari kebiasaan menggunakan obat anti nyamuk yang mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Cara Mengusir Semut dari Makanan

Artikel ini bagian 3 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Dimana ada gula di situ ada semut. Dimana ada makanan terbuka, segera pula semut berkumpul. Di satu sisi, namanya semut lagi cari makan, tentunya bila kita lalai membiarkan makanan manis terbuka akan segera dikerubuti oleh semut yang sedang giat mencari makan.

Tikus

Tips Mengusir Tikus untuk yang Takut Tikus

Artikel ini bagian 4 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Menyediakan perangkap tikus dalam bentuk apapun (lem, kandang atau racun) di rumah merupakan cara yang paling umum dilakukan. Namun tidak semua orang tega melihat dan membuang tikus yang mati terjebak perangkap tikus tersebut. Termasuk saya sendiri yang menghindari menggunakan perangkap tikus.

Membuat Pembasmi Hama Kutu Putih Alami

Artikel ini bagian 5 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Serangan kutu putih ini juga menimbulkan bercak hitam di sekitar pucuk tanaman. Akibatnya timbul klorosis atau bintik-bintik pada permukaan daun. Jika dibiarkan, tanaman Anda bisa mati. Basmi kutu putih dengan pembasmi hama alami buatan Anda sendiri…

ilustrasi:freeimages.com

Cara Mengusir Lalat

Artikel ini bagian 7 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Lalat yang beterbangan di sekitar rumah kita membuat rumah terkesan kotor. Selain itu lalat pun bisa menyebarkan bibit penyakit yang berbahaya. Anda pasti ingin mengusir lalat itu secepat mungkin.

Ilustrasi Meja Kayu | Img:freeimages.com

8 Kiat Mencegah Rayap

Artikel ini bagian 8 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Rayap adalah makhluk serangga kecil yang cukup merepotkan keberadaannya jika ada di rumah kita. Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mencegah rayap berkembang biak dirumah. Yang terpenting adalah menjaga seluruh bagian rumah kita agar tidak lembab.

Ilustrasi Kolam Ikan | Img:freeimages.com

Kolam Hias Bebas Nyamuk

Artikel ini bagian 11 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Saat kita memiliki kolam hias pasti akan menambah indah suasana. Namun disisi lain, genangan air kolam bisa menarik nyamuk. Bagaimana kita membuat kolam hias kita bebas nyamuk?

Ilustrasi Rumput | Img:freeimages.com

Taman Tanpa Ulat Pohon dan Rumput Liar

Artikel ini bagian 12 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Taman adalah salah satu bagian rumah yang penting, bagi mereka yang bisa memilikinya atau dengan kata lain, masih memiliki lahan untuk membuat taman. Manfaat memiliki taman pribadi diantaranya memberikan keseimbangan mental, filter udara, dan tentu saja, fungsi estetika dari taman itu sendiri tidak bisa diabaikan.

Ilustrasi Semut Beriringan | Img:freeimages.com

Cara Mengusir Semut Pohon

Artikel ini bagian 13 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Bunda, apa pernah kita melihat ada semut berjalan beriringan di batang pohon buah? Rasanya hal ini sering terjadi bukan? Bagaimana cara kita mengusir semut dari pohon? Jangan khawatir, karena ternyata ada cara yang sangat mudah untuk kita mengusir semut dari pohon.

Bunga Geranium | Img:freeimages.com

Tanaman Pengusir Hama

Artikel ini bagian 14 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Taman tentu membutuhkan perawatan agar tanaman-tamanan tetap sehat dan subur dan terhindar dari serangan hama. Tapi tahukah Bunda bahwa ternyata ada beberapa tanaman pengusir hama secara alami?

Ilustrasi Sayur Kol | Img:freeimages.com

Mengatasi Hama Ulat

Artikel ini bagian 15 dari 15 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Hama ulat adalah salah satu hama yang paling sering menyerang tanaman, baik tanaman buah atau tanaman sayur. Untuk tanaman sayur kol misalnya, hama ulat dikenal khusus dengan nama cabbage moth grub. Hanya dalam waktu singkat ulat mampu menghabiskan satu buah kol. Hal ini tentu membutuhkan solusi, jadi bagaimana cara kita mengatasi hama ulat ini?