Currently browsing

Menghilangkan Noda

Ilustrasi Wallpaper | Img:freeimages.com

Menghilangkan Noda di Wallapaper

Artikel ini bagian dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, biasanya kamar anak-anak kita berikan wallpaper. Salah satu alasannya bisa untuk melindungi dinding rumah dari “aktivitas” menggambar anak-anak. Hanya saja tetap tidak menutup kemungkinan ada noda. Bagaimana cara kita menghilangkan noda di wallpaper, saat ada noda berlemak atau noda lainnya?

Ilustrasi Furniture | Img:freeimages.com

Melepas Stiker di Furniture Kayu

Artikel ini bagian 1 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, furniture kita yang terbuat dari kayu kadang menjadi terkesan jelek saat ditempeli stiker oleh anak-anak. Tentu kita ingin furniture kita terlihat tetap cantik dan bersih, tanpa ada tempelan stiker ini. Namun karena hal ini sudah terjadi, bagaimana cara mudah kita untuk melepas stiker dari furniture kayu?

Ilustrasi Bath Up | Img:freeimages.com

4 Tips Merawat Bathtub

Artikel ini bagian 2 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Apakah Anda suka berendam di bath-up? Tentu menyenangkan untuk beristirahat sambil membersihkan diri di bath-up setelah hari kerja yang melelahkan.Namun, Bak mandi atau bathtub bisa menjadi kotor dan kusam karena pemakaian. Hal itu terjadi bisa karena akibat sisa tetasan air atau sabun, atau karena kualitas air yang buruk.

Menghilangkan Noda Minyak di Dapur

Artikel ini bagian 3 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Saat kita memasak menggunakan minyak, seringkali meninggalkan berbagai bekas noda minyak di dapur dan peralatan anda. Noda minyak ini tidak bisa hanya sekedar dibersihkan dengan kain lap, karena akan meninggalkan bekas lengket yang menjengkelkan.

Cara Bersihkan Noda Darah pada Pakaian

Artikel ini bagian 4 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bingung saat baju atau seprei Anda terkena noda darah? Bagaimana membersihkan noda darah dengan mudah? Perlukah kita membeli obat khusus untuk itu? Ada cara mudah untuk menghilangkan noda darah.

Membersihkan Aneka Noda pada Kain

Artikel ini bagian 5 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Mungkin sebagian dari kita sudah pernah mendapati noda-noda yang menyebalkan di pakaian. Sebut saja: noda tinta, noda cat rambut, noda keringat, noda lipstick, atau bahkan noda semen! Bagaimana menghilangkan noda pada pakaian?

Cara Membersihkan Noda Tinta pada Kain

Artikel ini bagian 6 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bila pakaian anda baru saja terkena noda tinta, segera cuci kain atau pakaian dengan air. Bila tidak segera hilang, bubuhi sedikit spiritus lalu kucek hingga tinta hilang lalu cuci seperti biasa.

Ilustrasi Es Krim | Img:freeimages.com

Membersihkan Karpet dari Noda Es Krim

Artikel ini bagian 8 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Setiap Bunda pasti tahu kalau hampir setiap anak kecil menyukai ek krim. Sayangnya, sering terjadi tidak sengaja anak kita menjatuhkan es krimnya sehingga karpet kita terkena noda es krim ini. Untungnya untuk kita, ternyata membersihkan karpet dari noda es krim tidak sulit, karena yang penting noda harus segera kita bersihkan sebelum noda itu semakin mengendap.

Ilustrasi Sofa | Img:freeimages.com

Membersihkan Sofa dari 5 Macam Noda (2)

Artikel ini bagian 10 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Kita telah mempelajari bagaimana membersihkan sofa secara berkala ditips sebelumnya. Secara lebih spesifik, tema kita kali ini adalah bagaimana membersihkan sofa yang terkena 5 macam noda.

Permen Karet | Img:freeimages.com

Membersihkan Permen Karet

Artikel ini bagian 11 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, hampir setiap anak menyukai permen karet, bahkan tidak sedikit orang dewasa menyukainya juga. Sayangnya terkadang, anak-anak menempelkan begitu saja sisa permet karet yang dia makan di perabotan kita. Sisa permen karet yang menempel lengket ini tentu mengganggu kita. Bagaimana cara kita untuk membersihkan permet karet yang lengket ini?

Ilustrasi Kompor Gas | Img:freeimages.com

Menghilangkan Karat Kompor Gas

Artikel ini bagian 12 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, tempat menyalakan api (burner) kompor gas kita yang terbuat dari tembaga atau kuningan biasanya mudah menjadi hitam dan karatan. Tentu proses ini terjadi karena aktivitas kompor kita yang sudah sekian lama. Bagaimana cara kita menghilangkan karat pada kompor gas tersebut agar kembali bersih?

Ilustrasi Crayon | Img:freeimages.com

Menghilangkan Noda Crayon di Dinding (2)

Artikel ini bagian 13 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, apa ada noda crayon di dinding kita? Mungkin hasil kreasi anak-anak kita saat kecil. Bagaimana cara kita untuk menghilangkan noda crayon pada dinding ini? Jangan khawatir, ada cara mudah menghilangkan noda crayon ini.

Crayon | Img:freeimages.com

Membersihkan Noda Crayon (1)

Artikel ini bagian 14 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Bunda, anak balita kita biasanya menyukai crayon. Namun, saat tembok rumah kita dipenuhi coretan crayon ini, kita pasti ingin membersihkannya bukan?

Ilustrasi Garam | Img:freeimages.com

Menghilangkan Noda Minyak pada Buku

Artikel ini bagian 16 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Saat membaca buku, kita kadang diselingi dengan memakan cemilan; biasanya gorengan dan sambil meminum kopi. Akhirnya tanpa kita sadari, buku terkena noda minyak. Bagaimana cara kita untuk menghilangkan noda minyak pada buku tersebut?