Currently browsing

Membuat Pupuk Organik

Ilustrasi Anggrek | Img:freeimages.com

Pupuk Organik Bunga Anggrek

Artikel ini bagian 1 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Bunga Anggrek adalah salah satu bunga eksotik yang disukai banyak orang. Namun, bunga anggrek sering dinyatakan sebagai salah satu bunga yang cukup repot dalam perawatannya. Benarkah? Bagaimana jika kita mencoba merawatnya dengan pupuk organik bunga anggrek?

Ilustrasi Ikan | Img:freeimages.com

Pupuk Alami Air Akuarium dan Ampas Teh

Artikel ini bagian 2 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Bunda, kita telah membahas berbagai macam jenis pupuk alami untuk tanaman kita dalam artikel sebelumnya. Memakai pupuk alami, atau yang lebih dikenal dengan pupuk organik, bisa menjadi salah satu alternatif yang sehat dan aman untuk kita. Dalam tulisan kali ini, kita akan berbicara tentang pupuk alami dari air akuarium dan air dari ampas teh. Wah, menarik bukan? Yuk, kita membahas hal ini lebih jauh.

Ilustrasi Kelapa | Img:freeimages.com

Pupuk Organik Ampas Kelapa

Artikel ini bagian 3 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Bunda, bagaimana cara kita membuat agar tanaman buah atau tanaman bunga kita tetap berbuah lebat seperti saat kita membelinya di penjualnya? Jangan khawatir, karena kita bisa menggunakan pupuk organik ampas kelapa untuk hal ini.

Ilustrasi Bawang | Img:freeimages.com

Pupuk Mudah untuk Tanaman Hias Pot

Artikel ini bagian 4 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Memupuk tanaman hias pot kita bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan memakai pupuk kimia atau pupuk organik. Beberapa pupuk organik yang mudah telah kita bahas. Dalam tulisan kali ini, kita akan membahas pupuk mudah lainnya yang bisa kita temukan di keseharian kita untuk tanaman hias pot kita.

Ilustrasi Obat | Img:freeimages.com

Pupuk dari Sisa Obat

Artikel ini bagian 5 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Bagi pecinta tanaman atau bunga, pasti ingin tanamannya tumbuh dengan subur. Menyuburkan tanaman salah satunya adalah dengan kita rutin memberikan pupuk. Dalam beberapa tulisan sebelumnya, kita telah membahas tentang berbagai macam pupuk, termasuk membuat beberapa pupuk organik yang mudah untuk kita buat sendiri dirumah. Salah satu pupuk yang mudah kita buat sendiri adalah pupuk dari sisa obat.

Ilustrasi Pisang | Img:freeimages.com

Pupuk Organik Mudah & Murah

Artikel ini bagian 6 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Memiliki tanaman atau kebun dirumah kita sendiri pastinya sesuatu yang sangat menyenangkan dan setelah sekian lama memiliki tanaman, kita juga pasti ingin memberikan pupuk untuk tanaman kita. Hal ini tentu bertujuan agar tanaman kita semakin tumbuh subur dan indah.

Ilustrasi Mawar | Img:freeimages.com

Obat Kumur Suplemen Tanaman

Artikel ini bagian 7 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Ada bermacam cara menggunakan pupuk organik yang bisa kita lakukan untuk menyuburkan tanaman. Dalam tulisan sebelumnya, kita sudah membahas tentang pupuk dari sisa obat. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana memanfaatkan obat kumur sebagai suplemen tanaman.

cara murah menyuburkan taman

Cara Murah Menyuburkan Tanaman

Artikel ini bagian 8 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Sebagai pekebun rumahan yang amatiran, saya sering lupa membeli pupuk kandang atau kompos untuk tanaman dalam pot saya. Simak cara murah menyuburkan tanaman di kebun tanpa harus beli pupuk kandang.

Ilustrasi Susu | Img:freeimages.com

Susu dan Air Rebusan Sayur Suplemen Tanaman

Artikel ini bagian 9 dari 9 dalam serial Membuat Pupuk Organik

Ada bermacam cara menggunakan pupuk organik untuk menyuburkan tanaman. Pupuk organik adalah pupuk alami yang bisa kita buat sendiri. Adapun pengertian suplemen (makanan tambahan) tanaman adalah tambahan makanan tertentu yang kita berikan ke tanaman tanpa perlu kita membuatnya. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas susu dan air rebusan sayur sebagai suplemen tanaman.