Currently browsing

Manfaat Bahan

Ilustrasi Jeruk | Img:freeimages.com

Kulit Jeruk Pengharum Ruangan

Artikel ini bagian dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Buah jeruk yang harum memang memiliki banyak manfaat, baik manfaatnya untuk kesehatan diri kita pribadi ataupun untuk lingkungan sekitar. Kulit jeruk ternyata bisa kita gunakan sebagai pengharum ruangan. Bagaimana cara kita membuat kulit jeruk sebagai pengharum ruangan?

Ilustrasi Lemon | Img:freeimages.com

Cara Alami Merawat Furniture Kayu

Artikel ini bagian 1 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Saat memiliki furniture kayu di rumah, kita tentu ingin agar warna furniture kayu kita tetap terlihat cerah dan otomatis awet. Bagaimana cara kita untuk merawat furniture kayu kita?

Ilustrasi Bunga Begonia | Img:freeimages.com

Mengawetkan Bunga Potong

Artikel ini bagian 2 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Dalam suatu kesempatan tertentu, kita biasanya membutuhkan bunga potong, misalnya untuk acara pernikahan atau arisan. Tentu kita ingin bunga potong kita tetap awet. Bagaimana cara kita mengawetkan bunga potong tersebut?

Ilustrasi Lemon | Img:freeimages.com

Lemon Cengkeh Pengharum Alami

Artikel ini bagian 3 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Bunda, rasanya kita semua ingin dapur kita terasa wangi. Apalagi dapur merupakan ruang yang paling sering kita kunjungi sehari-hari, khususnya bagi ibu rumah tangga yang secara aktif melakukan aktivitas memasak di dapur. Bagaimana cara agar dapur kita bisa harum secara alami?

Ilustrasi Teh | Img:freeimages.com

8 Manfaat Teh untuk Perabotan (1)

Artikel ini bagian 4 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Minuman teh yang nikmat ternyata memiliki fungsi lain. Teh ternyata dapat digunakan tidak hanya sebagai minuman sehari-hari yang disukai banyak orang, tetapi juga untuk merawat dan membersihkan perabotan di rumah Anda, bahkan memiliki fungsi lainnya.

Ilustrasi Seprei | Img:freeimages.com

Kiat Mencuci Bahan Tebal

Artikel ini bagian 5 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Bunda, kadang kita suka malas mencuci bahan tebal, karena kita memerlukan tenaga ekstra dibandingkan mencuci bahan biasa. Bahan tebal disini misalnya seprei, selimut, gorden, dan pakaian berbahan wol. Untuk praktisnya, kita kadang menyerahkan mencuci bahan tebal ini ke laundry saja. Hal ini tidak salah, jika memang ada dana yang mencukupi dan kita ingin menghemat tenaga kita.

Ilustrasi Talenan Kayu I Img: freeimages.com

Cuka Si Pembersih Murah

Artikel ini bagian 6 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Cuka, selain untuk bumbu masak juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan aneka peralatan di rumah Anda. Selain murah, cuka juga relatif aman terhadap lingkungan. Simak apa saja yang bisa anda bersihkan dengan cuka.

Cara membersihkan Kulkas

Cara Mencegah Kulkas Berjamur

Artikel ini bagian 8 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Jamur atau Cendawan dapat tumbuh di dalam kulkas, khususnya pada bagian-bagian dalam kulkas yang tidak terlalu dingin. Pelajari cara membersihkan kulkas dengan bahan sederhana dan alami yang ada di rumah Anda.

Manfaat dari Ampas Daun Teh

Aneka Manfaat Ampas Daun Teh

Artikel ini bagian 10 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Bagi yang suka minum teh seduh, pastilah setiap menyeduh teh akan menghasilkan ampas daun teh. Ampas daun teh yang kerap kita anggap sebagai sampah belaka ternyata memiliki banyak manfaat dan kegunaan.

cara murah menyuburkan taman

Cara Murah Menyuburkan Tanaman

Artikel ini bagian 11 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Sebagai pekebun rumahan yang amatiran, saya sering lupa membeli pupuk kandang atau kompos untuk tanaman dalam pot saya. Simak cara murah menyuburkan tanaman di kebun tanpa harus beli pupuk kandang.

Baking Soda

Cantik dengan Baking Soda

Artikel ini bagian 12 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Cantik tidak selalu dengan menggunakan krim perawatan yang mahal. Anda juga bisa merawat dan mempercantik diri dengan bahan-bahan yang ada di rumah, salah satunya adalah baking soda.

Bau di dapur

Cara Alami Mengharumkan Dapur

Artikel ini bagian 14 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Dapur yang sering digunakan memasak biasanya beraroma kurang sedap. Untuk mengharumkan dapur anda bisa menggunakan pewangi ruangan atau bisa mencoba cara yang lebih alami.

Agar Lilin Awet dan Menyala Lebih Lama

Artikel ini bagian 16 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Kita tidak ingin lilin yang kita nyalakan meleleh dengan cepat sehingga kita harus menghabiskan banyak lilin. Dengan semangat berhemat, silakan disimak cara untuk membuat lilin bisa menyala lebih lama.

Ilustrasi:freeimages.com

Jerawat Hilang dengan Kayumanis

Artikel ini bagian 18 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan

Selain menyembuhkan jerawat, kayu manis juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Resep tradisional ini bisa dibuat di dapur sendiri.