Currently browsing

Home Appliances

Pelajari cara praktis membersihkan, merawat dan menggunakan peralatan listrik di rumah Anda.

Ilustrasi Pakaian | Img:freeimages.com

3 Kiat Membeli Mesin Cuci (2)

Artikel ini bagian 1 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, mesin cuci pasti telah menjadi barang elektronik yang sangat kita butuhkan bukan? Saat ini, seiring perkembangan teknologi, ada beragam macam desain dan fitur mesin cuci modern yang ditawarkan kepada para konsumen. Yuk kita bahas lebih jauh dalam 3 Kiat Membeli Mesin Cuci agar tidak salah memilih mesin cuci yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita.

Ilustrasi Furniture Ukiran | Img:freeimages.com

Merawat Furniture Ukiran

Artikel ini bagian 2 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, memiliki furniture dari kayu mempunyai keanggunannya tersendiri, terlebih lagi furniture tersebut berukir. Furniture berukir memiliki nuansa klasik dan penggemarnya sendiri. Pertanyaannya, bagaimana cara kita merawat furniture ukiran kita? Karena, di sela-sela ukirannya pasti tetap membutuhkan perawatan bukan?

Ilustrasi Vacuum Cleaner | Img: freeimages.com

Kiat Membeli Vacuum Cleaner

Artikel ini bagian 3 dari 55 dalam serial Home Appliances

Saat ini rasanya hampir setiap kita mengenal alat penghisap debu atau yang biasa disebut vacuum cleaner, bukan? Secara singkat, fungsi benda ini untuk membersihkan debu yang ada di peralatan rumah. Tapi sebelum membelinya, kita sebaiknya mengetahui beberapa kiat membeli vacuum cleaner agar kita tidak salah membeli.

Ilustrasi Furniture | Img:freeimages.com

Kiat Mengupas Pelitur

Artikel ini bagian 4 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, saat kita memiliki furniture kayu yang sudah lama dan karena berbagai sebab lainnya, terkadang sebagian peliturnya terkelupas. Bagaimana cara kita mengupas pelitur secara keseluruhan? Sebab, pelitur furniture harus kita kupas dulu semuanya untuk bisa kita “remajakan” kembali.

Ilustrasi Tirai Ruangan | Img:freeimages.com

AC Hemat Listrik

Artikel ini bagian 5 dari 55 dalam serial Home Appliances

Keberadaan AC saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Namun AC membutuhkan daya serap listrik yang cukup tinggi. Kita sesungguhnya bisa menerapkan beberapa kiat mudah yang bisa kita terapkan sehari-hari agar AC bisa hemat listrik.

Ilustrasi Gorden | Img:freeimages.com

Gorden Bersih Cemerlang (1)

Artikel ini bagian 6 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, gorden adalah salah satu alat pelengkap dalam interior rumah kita. Gorden yang cantik dengan corak tema yang tepat dengan ruangan akan semakin menunjang karakter rumah kita.Bagaimana cara kita membuat gorden bersih cermelang?

Ilustrasi Kipas Angin | Img:freeimages. com

Kipas Angin Pendingin & Pengharum Ruangan

Artikel ini bagian 7 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, apa Bunda memiliki kipas angin di rumah? Meski saat ini banyak rumah memiliki AC, namun kipas angin tetap menjadi pilihan banyak orang juga. Alasannya bisa karena tidak semua orang tahan dengan dinginnya AC, mencari yang lebih ekonomis atau lebih menyukai peralatan elektronik yang lebih ramah lingkungan. Namun, tahukah kita bahwa kipas angin kita juga bisa menjadi pendingin dan pengharum ruangan?

Ilustrasi Dapur | Img:freeimages.com

5 Cara Praktis Mengatur Dapur (2)

Artikel ini bagian 8 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, dapur adalah salah satu ruang yang sangat sering kita kunjungi, khususnya bagi para Bunda yang aktif memasak. Meski dengan aktivitas yang tinggi, setiap Bunda pasti ingin dapurnya tetap indah dan rapi, Bagaimana cara kita untuk mengatur dapur tetap indah dan rapi?

Ilustrasi Dapur | Img:freeimages.com

Merancang Kitchen Set

Artikel ini bagian 9 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, memiliki kitchen set rancangan kita sendiri adalah sesuatu yang tidak sulit sebenarnya. Selain terasa personal, kita juga bisa memaksimalkan kebutuhan kita masing-masing. Bahkan di sisi lain, kita bisa mengurangi budget saat kita merancang kitchen set kita sendiri yang mungil, misalnya hal ini karena luas dapur kita yang relatif sempit. Hal apa saja yang akan kita perlukan untuk merancang kitchen set kita sendiri?

Ilustrasi Barang Elektronik | Img:freeimages.com

5 Kiat Membeli Barang Elektronik

Artikel ini bagian 10 dari 55 dalam serial Home Appliances

Keberadaan barang elektronik dalam rumah kita menjadi satu hal yang niscaya. Ketergantungan kita akan keberadaan barang elektronik juga semakin tinggi. Hal ini karena semakin sedikitnya waktu yang tersedia di rumah misalnya. Namun, ada beberapa kiat yang sebaiknya kita perhatikan sebelum membeli barang elektronik ini.

Ilustrasi Furniture | Img:freeimages.com

4 Kiat Memilih Furniture

Artikel ini bagian 11 dari 55 dalam serial Home Appliances

Furniture merupakan salah satu elemen penting dalam rumah kita. Diantara fungsi furniture adalah untuk mempercantik rumah kita dan membantu aktivitas anggota keluarga. Penempatan dan memilih furniture yang tepat akan memberi nilai tambah bagi arsitektur rumah kita. Karenanya, penting bagi kita untuk pandai dalam memilih furniture yang tepat bagi rumah kita dan perlu kiat khusus dalam hal ini.

Ilustrasi Tepung | Img:freeimages.com

Cara Praktis Membersihkan Dinding

Artikel ini bagian 12 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, dinding rumah kita seiring waktu bisa terlihat kusam atau bahkan berlumut. Dalam pembahasan sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana Membersihkan dan Mencegah Dinding Berlumut. Nah, di pembahasan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara praktis membersihkan dinding kita yang mulai terlihat kusam.

Ilustrasi Dinding | Img:freeimages.com

Mengatasi Bekas Bobokan Dinding

Artikel ini bagian 13 dari 55 dalam serial Home Appliances

Bunda, dinding rumah kita yang sudah diplester dan dicat dengan baik, terkadang harus dibobok ulang. Hal ini terjadi biasanya karena kita merenovasi ruangan tertentu dari rumah atau kita ingin memasang AC baru atau memasang instalasi listrik baru untuk suatu keperluan. Akhirnya, dinding rumah kita terlihat bergelombang akibat bekas bobokan tembok yang terlihat.

Ilustrasi Sayuran | Img:freeimages.com

3 Cara Merawat Kulkas Awet

Artikel ini bagian 14 dari 55 dalam serial Home Appliances

Kulkas termasuk perlengkapan rumah tangga yang sangat penting. Kita semua bisa menghemat waktu belanja harian karena kita bisa menyimpan berbagai bahan makanan, seperti sayuran, buah-buahan, daging dan sebagainya dengan mempertahankan kualitasnya selama beberapa hari dengan menyimpan berbagai bahan makanan tersebut di kulkas. Bahkan, makanan beku bisa sampai berbulan-bulan kita simpan di dalam kulkas.

Ilustrasi Sofa Kulit | Img:freeimages.com

Merawat Sofa Berbahan Kulit

Artikel ini bagian 16 dari 55 dalam serial Home Appliances

Memiliki sofa yang berbahan kulit atau kursi ukiran tamu yang berbahan kulit memang terlihat elegan dan menawan. . hanya perlu diingat memiliki sofa cantik berbahan kulit, bukan berarti kita tidak perlu merawatnya. Kita justru harus merawat sofa berbahan kulit ini agar dia tetap cantik dan awet.

Tips Aman menggunakan Microwave

Artikel ini bagian 17 dari 55 dalam serial Home Appliances

Kemampuan Microwave ini banyak membantu bila Anda memang banyak membutuhkan proses pemanasan makanan dalam waktu singkat. Karena peralatan ini memiliki kondisi khusus, maka sebaiknya Anda memperhatikan hal berikut agar penggunaan microwave tetap aman dan efisien.

Cara Mudah Membersihkan Blender

Cara Mudah Membersihkan Blender

Artikel ini bagian 18 dari 55 dalam serial Home Appliances

Membersihkan blender memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian karena ada komponen blade atau pisau dan karet (seal) dari blender yang seringkali terlupa kita bersihkan. Namun ada cara mudah untuk membersihkan blender Anda.

Ilustrasi Sapu Jerami | Img:freeimages.com

Mengawetkan Sapu Jerami

Artikel ini bagian 19 dari 55 dalam serial Home Appliances

Apa Anda mempunyai sapu jerami dirumah? Meski terlihat lebih kuno dibandingkan jenis sapu lain yang lebih modern, sapu jerami masih mempunyai banyak penggemarnya karena kekokohannya dan tampilannya yang klasik. Namun, tahukah Anda ternyata ada cara alami untuk kita bisa mengawetkan sapu jerami kita?