Currently browsing

Balada Musim Hujan

Berkendara di banjir

Tips Berkendara Melewati Genangan Air

Artikel ini bagian 2 dari 7 dalam serial Balada Musim Hujan

Hujan deras yang turun terus menerus seringkali menimbukan genangan air di jalan yang akan anda lewati. Lalu bagaimana jika anda terpaksa harus tetap melintasi genangan air tersebut?

Terapi Mobil Setelah Terkena Banjir

Artikel ini bagian 3 dari 7 dalam serial Balada Musim Hujan

Banjir besar yang menerjang ibukota di awal tahun 2013 mengakibatkan kerugian sangat besar. Lalu lintas mengalami kelumpuhan, ribuan kendaraan terendam air serta yang tak kalah merepotkan adalah tindakan pemulihan yang harus dilakukan pasca banjir.

Mencegah Barang Lembab Berjamur di Musim Hujan

Artikel ini bagian 4 dari 7 dalam serial Balada Musim Hujan

Di musim hujan karena memang udara menjadi lembab, kerap membuat aneka barang kita yang sensitif terhadap kadar uap air di sekitarnya akan menjadi berjamur. Diantaranya barang-barang berbahan kulit seperti tas atau sepatu dan juga buku kerap berjamur.

Menyelamatkan Buku yang Basah

Artikel ini bagian 5 dari 7 dalam serial Balada Musim Hujan

Yang namanya lagi musim hujan, tak sengaja kehujanan di jalan, tas kita yang tidak water-proof itu pun membiarkan tetesan air masuk membasahi buku-buku yang kita bawa. Ketika buku kita sudah basah, sebaiknya kita bersegera menindaklanjuti agar buku-buku kita yang berharga itu tidak rusak lebih lanjut.

Ilustrasi Atap | Img:freeimages.com

Cara Cepat Memperbaiki Atap Bocor

Artikel ini bagian 7 dari 7 dalam serial Balada Musim Hujan

Apakah Anda pernah mengalami atap rumah Anda bocor, namun Anda belum memiliki waktu untuk memperbaikinya. Namun, ups musim hujan telah tiba. Pasti terbayang tetesan air dari atap yang akan membahasi rumah, hal kecil yang cukup mengganggu kita pastinya.