Salad Buah untuk Diet

Ilustrasi Buah | Img:freeimages.com
Ilustrasi Buah | Img:freeimages.com

Salah satu menu favorit banyak wanita saat melakukan diet adalah salad, baik salad sayuran ataupun salah buah. Harus diakui, salad buah terkadang terasa lebih enak, karena berbagai macam rasa buah bisa kita dapatkan dalam 1 menu salad buah. Ada baiknya kita mengenal lebih jauh mengenai salad buah ini.

Hal yang menyenangkan adalah membuat salad buah yang enak sangat gampang untuk kita. Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya kita perhatikan dalam membuat salad buah agar efektif untuk diet kita, diantaranya sebagai berikut.

Pertama, Pastikan buah-buahan yang digunakan dalam keadaan bagus dan segar

Hal ini penting untuk kita pastikan, karena jika ada salah satu buah yang kurang segar, maka rasa asam dari buah tersebut bisa mempengaruhi rasa salad buah kita secara keseluruhan. Di samping tentu, secara kesehatan mengurangi nilai nutrisi salad buah kita.

Kedua, Memperbanyak memakai jenis buah yang sudah biasa ada dalam menu salad buah

Mengapa kita perlu memperbanyak jenis buah-buahan tersebut? Karena artinya ia secara nutrisi sudah terbukti bermanfaat untuk kita. Diantara buah tersebut adalah buah mangga, buah apel, buah melon, buah strawbery, buah cerry, buah anggur, buah pepaya, buah pir, buah nanas, buah semangka, buah kiwi, dan buah aplukat.

Ketiga, Pastikan semua buah dicuci bersih

Pastikan semua buah dicuci sampai bersih, dan jika ingin tetap menggunakan kulitnya, misalnya seperti buah apel, jauh lebih baik buah apel tersebut dicuci dulu dengan air panas agar kuman yang mungkin menempel di kulitnya mati.

Keempat, Tambahkan topping

Untuk memperkaya rasa, tambahkan topping. Tapi ingat, karena sedang diet, kita harus berhati-hati dengan topping ini. Misalnya, kita menambahkan nata de coco atau agar-agar, maka pastikan bebas dari gula atau tidak ada air gula yang terikut.

Baca Juga 5 Kiat Diet Makan Malam (Bag Pertama)

Kelima, Keju sebagai pelengkap

Jangan ragu untuk menambahkan keju rendah lemak, khususnya bagi yang menyukai rasa gurih. Keju akan memperkuat tulang kita karena kandungannya yang kaya akan kalsium dan menjaga berat badan kita.

Terlihat mudah dan enak bukan? Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *