Pupuk Organik Bunga Anggrek

Ilustrasi Anggrek | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Anggrek adalah salah satu eksotik yang disukai banyak orang. Keindahan bentuk yang sederhana dipadu dengan kerumitan jalur pertumbuhannya dibatangnya memang mempesona. Namun, anggrek sering dinyatakan sebagai salah satu yang cukup repot dalam perawatannya. Benarkah? Bagaimana jika kita mencoba merawatnya dengan organik bunga anggrek?

Kabarnya, bunga anggrek disinyalir akan malas berbunga saat kita tidak memberinya pupuk. Karenanya, cobalah berikut untuk membuatnya subur berbunga. Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut.

Ambil daun dan batang daun petai cina. Tumbuk secara rata atau jika mau bisa diblender. Campurkan secara merata. Setelah halus dan tercampur secara merata, taburkan di sekitar akar bunga anggrek kita. Berikan pupuk organik ini secara rutin setiap sepekan sekali minimal dan lihat hasilnya dalam sebulan.

Baca juga Kiat Mudah Memupuk Anggrek

Ada cara mudah kedua untuk memberi bunga anggrek pupuk, yaitu dengan menumbuk halus 2 tablek antibiotik dan mencampurnya dengan air 100 ml. Masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan pupuk ini ke atas bunga anggrek dan akarnya.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Artikel dalam Serial ini: Pupuk Alami Air Akuarium dan Ampas Teh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *