Menyimpan dan Membersihkan Perak

Ilustrasi Perak | Img:freeimages.com
Ilustrasi Perak | Img:freeimages.com

Apa Anda menyukai perabotan atau aksesoris yang terbuat dari perak? Bagi para penggemarnya, perak memiliki keanggunannya tersendiri dan karenanya kita tentu perlu mempelajari bagaimana cara menyimpan dan membersihkan perak, agar perabotan atau perhiasan perak kita tetap cantik dan berkilau 🙂

Mari kita bahas mengenai hal dua hal ini lebih jauh, dengan memeperhatikan beberapa hal berikut.

Pertama, Cara Menyimpan Perak

1. Saat akan menyimpan perabotan atau aksesoris perak, maka pastikan dia terbungkus kain yang lembut atau kain beludru. Hal ini karena perabotan atau aksesoris perak tidak boleh bersentuhan langsung. Karena saat tergores, dia akan sangat sulit untuk dibersihkan kembali.

2. Jika kita akan menyimpan perabotan atau aksesoris perak tersebut dalam waktu yang cukup lama, maka pastikan dia dalam keadaan kering. Sebab, jika ada air sesedikit mungkin pun, dia akan menjadi bercak yang sulit untuk dihilangkan.

Kedua, Cara Membersihkan Perak

Jika kita ingin membersihkannya secara profesional, kita tinggal menyerahkannya pada toko perabotan atau toko aksesoris yang biasanya memiliki tukang profesional dalam hal ini.

Namun, sebenarnya kita bisa melakukannya hal ini sendiri dengan cara yang mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan putih. Bahkan, putih merupakan satu-satunya perbersih alami perabotan perak. Caranya sebagai berikut.

Baca juga Cara Membersihkan Noda dan Debu pada Cermin Antik

Ambilah cuka putih secukupnya dan rebuslah peralatan atau aksesoris perak yang mulai kusam tersebut selama 15 menit. Setelah itu, angkat dan segara keringkan peralatan atau aksesoris perak kita. Hola, perhatikan bedanya.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Artikel dalam Serial ini: Cara Alami Merawat Furniture KayuMengawetkan Bunga Potong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *