Kiat Mengiris Makanan Lengket

Ilustrasi Pisau | Img:freeimages.com
Ilustrasi Pisau | Img:freeimages.com

Siapa yang suka makan lempok durian? Makanan khas Indonesia ini banyak ditemukan di daerah Sumatera, khususnya Medan dan Riau dan bisa jadi merupakan salah satu makanan favorit banyak orang di negeri kita. Jangan lupa juga makanan khas sejenis lainnya, yaitu dodol yang berasal dari berbagai macam daerah di negeri kita. Memakan lempok dan dodol memang nikmat, namun kita sering ada masalah saat mengirisnya karena teksturnya yang lengket di pisau dan mengiris terasa alot. Bagaimana kiat mengiris makanan lengket seperti ini? Yuk, kita bahas lebih jauh.

Mengiris makanan dengan tekstur lembut dan lengket seperti lempok dan dodol memang sedikit menyusahkan. Sebab, selain agak alot saat mengirisnya, pisau lebih sulit dibersihkan karena sisa makanan yang menempel lengket. Tapi tunggu dulu, ternyata ada cara yang sangat mudah untuk kita mengatasinya, yaitu sebagai berikut.

Baca juga Cara Menyimpan Makanan Kaleng Yang Sudah Terbuka

Oleskan atau air (jika tidak suka ada rasa menempel) pada pisau yang akan kita pakai untuk mengiris lempok atau dodol. Pastikan pisau yang kita gunakan adalah pisau yang tajam juga dan holaa, mengiris pun mudah dan tidak lengket di pisau. Keuntungan lainnya? Pisau juga lebih mudah untuk dibersihkan tanpa harus direndam lebih dulu karena dodol yang menempel.

Mudah bukan? Selamat mencoba Bunda 🙂

Tips ini sudah dibaca 889 kali

Artikel dalam Serial ini: Kiat Menyimpan Daging dalam KulkasKiat Memilih dan Menyimpan Pisau Dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.