Mengilapkan Perabot Kayu

Ilustrasi:freeimages.com
Perabot rumah yang terbuat dari , biasanya mudah menjadi kusam dan lapuk. Supaya perabotan anda terlihat bersih kembali dan tidak cepat lapuk, Anda bisa melakukan tips mudah berikut ini dengan bahan-bahan yang mudah didapat:

1. Larutkan satu gelas air dengan dua sendok makan minyak goreng ditambah dengan sedikit air perasan . Celupkan kain lap bersih ke dalam larutan tersebut, peras sisa air lalu lap perabotan kayu Anda secara teratur agar hasilnya maksimal.

2. Seduh beberapa kantong dengan 1 liter air. Celupkan kain lap halus ke dalam rendaman teh tersebut lalu peras. Gunakan kain lap halus tersebut untuk membersihkan permukaan perabot kayu Anda. Jangan biarkan perabot kayu dalam keadaan basah. Setelah dilap dengan kain lap yang dicelup dalam rendaman teh itu, pastikan perabot kayu Anda tidak terlalu basah atau keringkan lagi dengan lap halus yang kering.

3. Agar perabot kayu yang berpelitur bisa terlihat bercahaya kembali, Anda bisa menggunakan kemiri. Caranya: tumbuk kemiri secukupnya sampai halus. Bungkus bubuk kemiri tersebut dengan kain bersih, lalu pijit-pijit bungkusan tersebut sampai minyak kemiri muncul dari pori-pori kain. Usapkan kain yang sudah ada minyak kemirinya tersebut ke perabotan kayu Anda untuk mendapatkan hasil kilap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *