Mengilapkan Daun Tanaman Hias

Ilustrasi Daun Tanaman Hias | Img:freeimages.com
Ilustrasi Daun Tanaman Hias | Img:freeimages.com

Siapa yang tidak menyukai tanaman hias dalam pot? Rasanya hampir semua orang menyukai keindahan tanaman hias dalam pot, baik dia tanaman hias bunga ataupun tanaman hias daun. Bagi penggemar tanaman hias daun, pastinya dia akan suka jika daun tanaman hiasnya terlihat mengkilap, karena semakin menambah daya tarik dan kecantikan daun tanaman tersebut. Bagaimana cara mengilapkan daun tanaman hias?

Ada dua cara untuk mengkilapkan daun tanaman hias kita, yaitu sebagai berikut.

Cara Pertama; Mengilapkan Daun Tanaman Hias Umum

Daun tanaman hias yang akan dikilapkan disini bisa dari jenis apa saja. Caranya, campurkan air dengan baby oil dan masukkan ke dalam botol spray. Semprotlah setiap hari setelah menyiram. Niscaya daun tanaman kita akan tampak lebih mengkilap dan terlihat semakin menawan.

Cara Kedua: Mengilapkan Daun Aglaonema

Mengilapkan daun aglaonema membutuhkan kiat lain. Daunnya yang sangat lebar dan berwarna hijau bercampur merah memang sangat menawan. Tidak heran banyak yang mneyukainya dan menjadikannya tanaman hias di kantor atau di ruang tamu.

Baca juga Pupuk Organik Ampas Kelapa

Cara khusus untuk mengilapkan daun ini adalah dengan menggunakan . yang digunakan bubuk atau murni dan bukan manis, sebab manis akan mengundang semut untuk datang.

Caranya pertama, bersihkan lebih dulu daun aglaonema ini dengan menggunakan kain lap basah dan tunggu sampai kering. Kedua, Oleskan larutan air yang merupakan campuran susu bubuk dan air. Perlu diperhatikan larutan ini jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer juga. Hasilnya? Daun aglaonema akan semakin menawan dengan kilapnya yang cantik.

Hola, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 2983 kali

Artikel dalam Serial ini: 9 Kiat Memilih Media Tanam (2)Agar Bunga Tidak Mudah Rontok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.