Atasi Selulit dengan Bahan Alami

Ilustrasi Lime I img; freeimages.com
Ilustrasi Lime I img; freeimages.com

Selulit seringkali hadir tanpa bisa kita cegah, hal ini cukup menjadi momok bagi seorang wanita. Hal yang wajar saja menjadi momok, karena kulit terasa berkurang kecantikannnya saat selulit hadir.

Bagaimana cara kita menangani hal ini? Benarkah selulit sama sekali tidak bisa kita tangani? Ternyata meski selulit tidak bisa dihilangkan secara permanen, ada beberapa langkah mudah untuk mencegah dan mengurangi selulit.

1. Gosok permukaan kulit yang terdapat selulit.

Hal ini bisa membantu mengencangkan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. Gosoklah kulit dengan spons yang lembut, dengan begitu racun dalam tubuh pun bergerak dan akhirnya mengurangi timbulnya selulit.

2. Konsumsilah air setiap hari dan minum dua sendok makan apel setiap pagi untuk mencegah timbulnya selulit.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi adanya retensi air (penahanan terus-menerus zat dalam tubuh yang secara normal seharusnya dikeluarkan). Retensi air dalam tubuh bisa memperburuk selulit. Mengkonsumsi air jeruk nipis dan cuka apel bisa membantu dalam hal ini.

3. Memakai krim sesulit yang mengandung kafein.

Kebanyakan krim selulit mengandung kafein dan terbukti bagus mengurangi selulit. Anda bisa membuat ramuannya sendiri dirumah. Caranya, campurkan bubuk dengan body lotion dan pijat ke daerah-daerah yang ada selulitnya. Teorinya adalah kafein bisa meningkatkan aliran darah. Kafein berkaitan dengan aminofilin, yang merupakan resep yang digunakan untuk memperlancar saluran pernafasan dan meningkatkan aliran darah. Oleh sebab itulah, jika aliran darah meningkat, selulit pun dapat berkurang.

Bagaimana, tidak khawatir lagi dengan selulit bukan? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *