Menghilangkan Noda Sink–Bak Cuci Piring

Artikel ini bagian 18 dari 21 dalam serial Manfaat Bahan
Sink | Img:freeimages.com
Sink | Img:freeimages.com

Dalam keseharian, tempat cuci piring atau sink seringkali bersentuhan dengan sisa makanan dan kotoran. seperti bekas , santan, telur dan yang lainnya biasa melekat disana. Aktivitas mencuci peralatan makan dan dapur seringkali menimbulkan bekas pada sink atau bak cuci piring kita.

Tentu kita ingin merawat sink kita tetap bersih bukan, Bunda? Simak beberapa cara dibawah ini untuk memudahkan kita membersihkan noda bekas cuci piring tersebut.

1.Campurkan , spiritus dan alkohol

Setelah semua larut, masukkan kain lap, peras dan gosokkan pada bak cuci piring. Setelahnya, cuci dengan air sabun yang dicampur dengan air hangat dan disiram dengan air. Noda akan memudar dan sink akan terlihat lebih bersih.

Namun, bagaimana jika bak cuci piring atau sink sudah terlanjur kusam? Cobalah beberapa cara berikut untuk membuat sink Bunda tampak bersih seperti semula.

2. Campur 1/4 cangkir sabun pencuci piring, 1/4 cangkir cairan pemutih, 2 sendok makan amoniak dan 2 sendok makan air

Aduk rata semuanya dan gosok sink dengan kain lembut yang sudah dibasahi campuran tersebut, lalu bersihkan dengan , lalu bilas kembali dan keringkan.

Baca Juga 4 Cara Merawat Dapur Selalu Bersih

3. Larutkan 2 sendok makan soda kue dengan 1/2 gelas air perasan

Siramkan cairan ini secara merata di sink aluminium Bunda, diamkan beberapa menit. Setelah itu, gosok dengan spons cuci piring sampai bersih, lalu bilas dengan air dan keringkan.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba Bunda 🙂

Artikel dalam Serial ini: Kayu Manis Pengharum AlamiMencegah Jamur pada Batik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *