Menghilangkan Noda Crayon di Dinding (2)

Ilustrasi Crayon | Img:freeimages.com
Ilustrasi Crayon | Img:freeimages.com

Bunda, apa ada crayon di dinding kita? Mungkin hasil kreasi anak-anak kita saat kecil. Memiliki kegemaran menggambar baik untuk perkembangan kognitif mereka. Hanya memang kadang dinding kita menjadi korban saat harus menjadi kanvas pribadi mereka. Bagaimana cara kita untuk menghilangkan crayon pada dinding ini? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk menghilangkan crayon ini.

Ada dua macam cara untuk menghilangkan noda crayon di dinding, yaitu sebagai berikut.

Cara Pertama : Jika noda crayon di dinding terhitung baru saja terjadi, maka Bunda bisa segera mengambil dan meletakkan tersebut di atas kain bersih dan lalu menggosok-gosokkannya ke dinding dengan agak keras. Biasanya jika baru terjadi, noda crayon bisa hilang sempurna.

Cara Kedua : Namun, jika noda crayon di dinding sudah lama, kita tidak bisa membersihkannya dengan pasta gigi, sebab nodanya sudah melekat erat di dinding. Belilah cairan penetran yang banyak dijual di pasaran. Bunda bisa membelinya di toko kimia.

Baca Juga Cara Membersihkan Noda dan Debu pada Cermin Antik

Semprotkan cairan ini ke atas kain bersih, lalu gosokkan ke dinding. Setelah semua noda crayon hilang, bilas bekas cairan penetran ini dengan menggunakan kain basah sampai dinding bersih kembali.

Mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Artikel dalam Serial ini: Menghilangkan Karat Kompor GasMembersihkan Noda Crayon (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *