Hilangkan Bau Sepatu

Artikel ini bagian 6 dari 7 dalam serial Mengusir Bau

Ilustrasi:freeimages.com
Aduh! Jadi nggak pe-de karena ? sepatu tidak hanya mengganggu penampilan Anda, tetapi juga dapat menyebabkan rumah Anda yang nyaman jadi sumber menyengat karena menguarkan dari sepatu-sepatu yang Anda simpan di rak sepatu.

Coba beberapa tips berikut ini untuk menghilangkan bau sepatu dan menghindari sepatu Anda berbau.

1. Taburkan secukupnya pada bagian dalam sepatu. Biarkan selama satu malam. Keesokan harinya, bersihkan sisa bubuk dengan cara menyedotnya dengan vacuum cleaner atau sikat dengan sikat gigi yang kering.

2. Taburkan di bagian dalam sepatu Anda 24 jam sebelum sepatu tersebut Anda gunakan untuk menyerap lembab di dalam sepatu. Bersihkan dengan sikat gigi kering untuk menghilangkan sisa bedak yang tertinggal.

Bila bau sepatu sudah dapat teratasi, kini tinggal bagaimana menjaga agar sepatu Anda tak lagi merepotkan Anda. Usahakan agar sepatu Anda tidak mengalami lembab yang berlebihan. Gunakan silica gel saat menyimpan sepatu agar bagian dalamnya tetap kering. Anda juga dapat menyemprotkan pewangi setelah sepatu tersebut digunakan.

Selain itu, upayakan mengganti kaus kaki sehari sekali dan sesekali jemur sepatu anda di bawah sinar matahari yang terik. Juga pastikan kaki anda sudah kering ketika mengenakan sepatu. Kaki yang lembab akan memicu pertumbuhan jamur yang menyebabkan bau kurang sedap.

Nah. Penampilan Anda tak akan lagi terganggu oleh bau sepatu. Rumah Anda pun akan menjadi lebih segar karena terhindar dari bau tak sedap. Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 1853 kali

Artikel dalam Serial ini: Membersihkan Talenan KayuTips Agar Perkakas Dapur Bebas Bau Amis

Tips lainnya:

  • mungkin akan dicoba dengan baking soda, cara lain sudah dicoba hasilnya sama saja,