Menghalau Semut dari Lemari Makan

Ilustrasi Semut | Img:freeimages.com
Ilustrasi Semut | Img:freeimages.com

Keberadaan semut di makan kita sering kita dapati. Terkadang kita dibuat was-was dan jengkel. Makanan yang telah “disemuti” biasanya tidak akan kita makan lagi. Bagaimana cara kita untuk menghalau semut secara alami dari makan?

Sebab, kita khawatir saat akan menggunakan bahan kimia di lemari makan. Kita tahu ada bahan kimia pembasmi semut. Bahan kimia ini bisa digunakan untuk menghalau semut saat semut tidak berada disekitar makanan. Akan tetapi, saat semut berada di sekitar makanan, kita khawatir bahan kimia ini akan terkena makanan.

Selain menggunakan bahan kimia tersebut, ada cara mudah lain, yaitu dengan menggunakan kapur barus. Hanya sayang cara ini juga kurang cocok untuk menghalau semut dari lemari makan. Kapur barus yang digoreskan bisa menebarkan banyak partikel kapurnya, sehingga tidak baik saat terkena makanan kita.

Ada cara alami untuk kita mengatasi hal ini, yaitu sebagai berikut.

Baca Juga Cara Mengusir Semut dari Tanaman

Ambillah bubuk vanila secukupnya. Taburkan di sekeliling tempat menyimpan makanan kita di lemari. Nah, semut-semut dijamin akan menjauhi makanan kita. Makanan kita menjadi aman, bahkan ada keuntungan lainnya, yaitu lemari makanan kita pun menjadi harum.

Hola, bagaimana Bunda? Selamat mencoba 🙂

Tips ini sudah dibaca 487 kali

Artikel dalam Serial ini: Kentang Pembersih LukisanMengatasi Perkakas Bau Amis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.