Mengawetkan Bunga Potong (2)

Ilustrasi Bunga di Vas | Img:freeimages.com
Ilustrasi di Vas | Img:freeimages.com

Bunda, kadang kita membutuhkan bunga potong untuk kesempatan tertentu, misalnya untuk acara pernikahan, arisan, atau saat menyambut hari raya. Alasan ini tentu diluar para Bunda yang menyukai bunga sebagai dekorasi sehari-hari diruang tamunya. Harus diakui, memiliki bunga asli sendiri (apalagi berasal dari taman kita sendiri) sebagai penghias ruangan tentu sangat menyenangkan dan karenanya kita pasti ingin bisa mengawetkan bunga potong tersebut. Kiat tentang ini perlu kita terapkan karena bunga yang diletakkan dalam vas cenderung lebih mudah layu dibandingkan bunga yang masih berada di media tanam. Jadi, bagaimana cara kita mengawetkan bunga potong tersebut agar lebih tahan lama?

Ada beberapa kiat sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengawetkan bunga potong. Pada tulisan pertama, kita sudah membahasnya. Kali ini, kita akan menambahkan dengan kiat yang berbeda, yaitu sebagai berikut.

Kiat Pertama, Saat kita memotong sendiri dari kebun, maka kita lebih baik memotong di malam hari atau pagi hari untuk memastikan bunga kita lebih segar.

Kiat Kedua, Memarkan pangkal tangkai bunga sebelum dimasukkan ke dalam vas; hal ini agar tangkai bunga lebih banyak menyerap air atau memarkan

Kiat Ketiga, Saat memasukkan bunga ke dalam vas, tambahkan beberapa potong arang kecil di dalam vas.
Arang hitam ini bisa kita dapatkan di pasar-pasar tradisional

Baca juga Merawat Mawar Agar Selalu Berbunga

Jika vas bunga transparan, susunlah potongan arang seperti menyusun batu di dasar akuarium kaca untuk menambah keindahan dekorasi bunganya.

Hola, simple bukan? Selamat mencoba Bunda 🙂

Tips ini sudah dibaca 961 kali

Artikel dalam Serial ini: Cuka Si Pembersih MurahManfaat Pasta Gigi : Luka & Gigitan Serangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.