Mengatasi Perkakas Bau Amis

Ilustrasi Garam | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Bunda, saat kita memasak ikan atau makanan laut, bahkan juga daging, sering ada bau amis yang masih tertinggal di alat perkakas masak kita. Bagaimana cara mudah kita untuk mengatasi alat perkakas yang bau amis ini?

Terkadang kita menghilangkan bau amis itu dengan mencuci perkakas tersebut berkali-kali dengan sabun. Cara ini cukup berhasil dan kita bisa mencuci 2 sampai 3 kali sampai benar-benar kita merasa yakin bau amis tersebut sudah hilang. Namun, jika perkakas yang dicuci cukup banyak, bukankah akan cukup banyak menghabiskan waktu? Sabun yang dipakai otomatis juga menjadi dua kali atau tiga kali lipat lebih banyak.

Ada cara lain yang mudah yang bisa kita lakukan dan alat perkakas masak akan hilang bau amisnya secara sempurna bahkan sebelum dicuci. Bagaimana caranya?

Panaskan air sampai setengah mendidih dengan menambahkan garam. Masukkan semua alat perkakas tadi selama minimal 5 menit. Sebagai catatan, banyak garam yang dimasukkan dikira-dikira disesuaikan dengan banyaknya perkakas yang dimasukkan. Angkat dan cuci semua alat perkakas dengan sabun cuci piring seperti biasa.

Baca Juga Menghilangkan Bau Bawang Putih

Hola, mudah bukan? Bau amis hilang bahkan sebelum dicuci. Selamat mencoba Bunda 🙂

Artikel dalam Serial ini: Menghalau Semut dari Lemari MakanCara Mudah Melepaskan Wallpaper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *