Memperbaiki Guci Retak dan Pecah

Ilustrasi Guci | Img:freeimages.com
Ilustrasi Guci | Img:freeimages.com

Apa Anda menyukai guci? Bagi para pecinta guci, kita lazim melihat mereka menggunakan guci sebagai salah satu hiasan untuk pemercantik rumah. Ada berbagai macam bentuk guci, corak, dan warna yang membuat memilih dan memiliki guci bagi para penggemarnya menjadi satu hobi sendiri yang menyenangkan.

Hanya saja, apakah Anda sudah tahu cara merawat guci Anda selain mengelapnya setiap hari agar tak berdebu? Atau saat guci kesayangan Anda retak atau pecah. Hal yang pasti membuat Anda kesal. Tapi, jangan buru-buru membuangnya saat guci cantik Anda mengalami ‘bencana’ ini. Sebab, ternyata tidak sulit untuk memperbaikinya. Simak beberapa tips berikut

1. Memperbaiki guci retak

Guci yang retak bisa terjadi karena perubahan suhu dalam ruang bisa mempengaruhi kondisi fisik guci. Perubahan fisik ini bisa berupa guci rusak, yaitu retak.

Cara untuk memperbaikinya cukup dengan teteskan lilin di bagian dalam guci yang retak tersebut secara menyeluruh dan merata. Tunggu sesaat sehingga lilin mengering. Hola, retakan tidak akan terlihat lagi.

2. Memperbaiki guci pecah

Untuk guci yang pecah, Anda bisa menggunakan bahan . bisa menjadi perekat hebat bagi guci keramik yang pecah.

Cara untuk memperbaikinya campur satu bungkus dengan tiga sendok cuka makan, lalu aduk sehingga mengental seperti adonan pasta. Gunakan adonan ini sebagai lem untuk merekatkan pecahan-pecahan guci. Setelah semua pecahan terangkai, guci dijemur di bawah sinar matahari sampai campuran dan cuka mengering.

Hola, sangat mudah bukan? Selamat mencoba 😉

Tips ini sudah dibaca 1899 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.