Memilih Kain dan Kulit Pelapis Sofa

Ilustrasi Sofa | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Memiliki sofa berbahan dasar kain dan kulit sering menjadi salah satu alternatif kita untuk mengisi ruang tamu atau ruang keluarga. Selain fungsi sofa sebagai salah satu penghias dekorasi ruangan, kita tentu memerlukan fungsi utamanya, yaitu memiliki sofa yang berkualitas baik agar awet dan nyaman digunakan. Karenanya, saat kita mau membeli sofa tersebut, kenali beberapa kiat memilih kain pelapis sofa agar kita membeli sofa yang tepat sesuai fungsinya dan karakter kita.

Secara umum, ada 2 jenis kain pelapis sofa, yaitu yang berbahan dasar kain dan kulit. Ikuti beberapa langkah berikut dibawah ini, baik saat kita akan membeli sofa berbahan dasar kain ataupun kulit.

Pertama, Pilih bahan kain yang tenunnya rapat (langkah pertama ini khusus untuk sofa berbahan dasar kain)

Cara mengetahui hal ini adalah dengan menggosok permukaan kain sofa. Jika bahan kain sofa bertenun rapat, maka tidak akan ada serabut benang yang tertinggal saat digosok atau diusap.

Kedua, Jika pelapis sofa diremas, maka ia tidak akan kusut untuk sofa yang berbahan dasar kain. Untuk sofa yang berbahan dasar kulit, maka kulit tidak akan pecah.

Ketiga, Untuk memaksimalkan fungsi dekoratif sofa, maka pilihlah warna pelapis kain atau kulit sofa yang sesuai dengan tema dan interior rumah.

Baca juga 5 Cara Meluaskan Ruang Mungil

Keempat, Terakhir, kita tentu harus menyesuaikan kebutuhan dan dan keinginan dengan budget yang kita sediakan.

Bagaimana, tertarik membeli sofa? Selamat memilih Bunda 🙂

Tips ini sudah dibaca 529 kali

Artikel dalam Serial ini: Merawat Monitor LCDMerawat Peralatan Perak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.