Membuat Mawar Berbunga Lebat

Ilustrasi Mawar | Img:freeimages.com
Ilustrasi Mawar | Img:freeimages.com

Bunda, memiliki mawar dalam taman kita tentu merupakan satu keindahan tersendiri. mawar memang menawan dengan kelopaknya yang berlapis-lapis dan harum. Hanya mawar yang indah dan eksotik ini disinyalir memiliki yang relatif lebih sulit dibandingkan tanaman lainnya. Benarkah demikian? Bagaimana kiat kita untuk membuat mawar kita berbunga lebat?

Dalam tulisan dalam tema sebelumnya, yaitu Merawat Mawar Agar Selalu Berbunga, kita bisa mempelajari secara spesifik bagaimana untuk menyuburkan bunga mawar kita; yaitu bagaimana kita harus secara rutin melakukan pemupukan, memangkas tangkai mawar, penggemburan tanah, sampai bagaimana cara memakai pupuk alami.

Namun, ada kiat sederhana lain yang juga bisa kita lakukan untuk membuat tanaman mawar kita berbunga lebat. Caranya sebagai berikut.

Pertama, Gunakan air bekas kondensasi .

Siramkan air kondensasi Ac yang dingin tersebut ke bunga mawar kita setiap hari. Air bekas kondesansi AC ternyata bisa dimanfaatkan untuk hal ini, bahkan juga bisa disiramkan ke tanaman bunga jenis lainnya.

Kedua, Potonglah setiap tangkai bunga mawar yang sudah kering, agar tunas dan kuncup yang baru segera dapat tumbuh kembali.

Baca Juga Merawat Mawar Agar Selalu Berbunga

Hola, tanaman mawar kita pun akan berbunga dengan lebat. Selamat mencoba Bunda 🙂

Tips ini sudah dibaca 775 kali

Artikel dalam Serial ini: Manfaat Pupuk Ampas KopiKiat Mudah Memupuk Anggrek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.