Membersihkan Sofa dari 5 Macam Noda (2)

Ilustrasi Sofa | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Bunda, kita telah mempelajari bagaimana cara membersihkan sofa secara berkala di tips sebelumnya. Secara lebih spesifik, tema kita kali ini adalah bagaimana membersihkan sofa dari 5 macam . Dalam tulisan bagian pertama, kita telah membahas bagaimana membersihkan sofa dari tinta, anggur, dan es krim.

Jenis noda berikutnya yang akan kita bahas bagaimana cara membersihkannya adalah sebagai berikut.

4. Noda Lemak atau Minyak.

Memakan gorengan rumah sebagai snack di sore sore bisa menjadi rutinitas yang menyenangkan untuk keluarga tercinta. Namun, tak jarang tetesan minyaknya atau bekas jari kita yang berminyak menodai sofa kesayangan kita. Untuk mengatasinya, Bunda dapat melakukan cara yang sama dengan mengatasi noda tinta.

Pertama, Teteskan cairan pemutih di sofa yang terkena noda . Kedua, Gosok noda dengan kain bersih. Ketiga, Gosok lagi noda dengan lap yang sudah dibasahi dengan air panas dan . Keempat, Lakukan beberapa kali sampai nodanya bersih. Diamkan sampai sofa mengering dengan sendirinya.

Baca Juga Menghilangkan Noda Minyak & Lemak di Kompor

5. Noda darah.

Terakhir bagaimana dengan noda darah? Mungkin saat ada anak Anda terluka saat bermain, sofa Anda tak sengaja ternoda oleh darah. Segera ambil lap, lalu basahi dengan alkohol, kemudian bersihkan noda dengan lap yang beralkohol tersebut. Setelah itu, gosok noda dengan lap yang sudah dibubuhi deterjen sampai noda menghilang. Basuh noda dengan lap yang telah dibasahi air dan keringkan. Ulangi beberapa kali jika dirasa masih perlu.

Hola, noda ternyata bisa kita atasi bukan? Selamat mencoba Bunda 😉

Artikel dalam Serial ini: Membersihkan Sofa dari 5 Macam Noda (1)Membersihkan Permen Karet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *