Cara Membersihkan Sisir

Cara Membersihkan Sisir
Membersihkan Sisir | Img:freeimages.com

Membersihkan sisir secara rutin berarti memastikan Anda juga bersih. Menyisir selain berfungsi untuk merapikan , namun juga memberikan manfaat untuk meratakan minyak alami mulai dari bagian pangkal dekat kulit kepala, hingga ke ujung. Minyak alami yang melapisi akan membuat tampak bercahaya.

Namun debu dan kotoran yang menumpuk pada sisir dapat memengaruhi kesehatan rambut. Oleh karena itu sempatkan secara rutin membersihkan sisir Anda. Karena bila Anda terlalu lama membiarkan sisir Anda tanpa dibersihkan, kotoran tersebut akan menjadi terlalu lengket. Kotoran yang sudah melekat di gigi sisir yang sudah lengket menjadi agak sulit untuk dibersihkan.

Untuk sisir dengan kotoran yang lengket, Anda bisa mencoba tips berikut untuk membersihkannya:
Rendam sisir ke dalam air hangat yang sudah dicampur dengan baking soda atau soda kue. Tunggu beberapa saat. Kemudian angkat dan bersihkan dengan air bersih. Mungkin Anda akan membutuhkan sikat gigi bekas untuk mengorek sisa-sisa kotoran membandel yang lengket di sisir.

Namun bila sisir Anda tidak terlalu kotor, Anda cukup menggunakan air hangat dan sedikit shampo untuk membersihkannya. Seminggu sekali membersihkan sisir dengan rutin rasanya sudah cukup untuk memastikan sisir Anda akan membuat rambut Anda rapi dan berkilau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *