Membersihkan Selang Air

Selang Air | Img:freeimages.com
Selang Air | Img:freeimages.com

Selang air kita biasanya selalu dalam keadaan basah. Hal ini tentu dikarenakan selang air sering kita gunakan. Apa Anda tahu bahwa di bagian dalam selang air tersebut dapat tumbuh lumut. Coba Anda perhatikan adanya warna gelap di bagian dalam selang, nah itu adalah lumut.

Tentu Anda ingin membersihkan lumut yang berada di bagian dalam selang air, bukan? Mari kita lihat beberapa tips berikut, sebab ada beberapa cara yang cukup mudah untuk kita membersihkannya.

1. Ambil batu kerikil atau batu bata.

Hancurkan batu bata ini sampai halus, lalu masukkan ke dalam selang, sambungkan ke dalam kran. Aliran deras air akan membawa kotoran dalam selang mengalir keluar.

2. Keringkan selang selama 2 hari berturut-turut.

Pertama, injak-injak selang air selama mungkin ( Ingat perhatikan, tak semua selang air bisa untuk diinjak). Kedua, tancapkan selang di kran air dan buka selebar-lebarnya. Biarkan air mengalir deras melalui selang itu. Lumut yang kering dan rontok dari dinding selang akan terbawa aliran air.

3. Ambil potongan sponge.

Pertama, masukkan potongan sponge ke dalam selang. Pastikan sponge yang Anda masukkan dapat memadati ruang dalam selang. Kedua, sambungkan dengan kran dan buka kran lebar-lebar sehingga aliran air yang keras dapat mendorong potongan sponge yang Anda masukkan.

Sebagai catatan, lakukan cara yang telah Anda pilih sampai beberapa kali sehingga selang Anda benar-benar bersih.

Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *