Kiat Merawat Porselen (1)

Tips Merawat Porselen I Img: freeimages.com
Tips Merawat Porselen | img:freeimages.com

Banyak diantara kita yang menyukai porselen sebagai salah satu perabotan rumah tangga, baik fungsinya dipakai sehari-hari ataupun sebagai pajangan saja diadalam rumah.

Hanya masih ada diantara kita yang masih belum tahu bagaimana cara merawat porselen kita agar ia tetap cantik dan awet pastinya. Yuk Bunda, kita intip beberapa saran berikut.

Pertama, untuk membersihkan peralatan makan dan minum yang terbuat dari porselen, campurkan cream of tartar (bahan tambahan untuk membuat kue) dan air sehingga membentuk pasta. Lalu gosokkkan ke permukaan porselen yang kotor.

Kedua, sementara untuk perangkat kamar mandi seperti wastafel, bathtub atau tempat cuci piring yang juga terbuat dari porselen, bila keraknya sudah agak parah, bisa membersihkannya dengan menggunakan asam sitrat yang bisa dibeli di toko bahan kimia.

Cara menggunakannya dengan mencampur sedikit asam sitrat dengan air hangat, lalu dioleskan di perangkat kamar mandi tersebut. Diamkan selama 15 menit agar asam sitrat dapat bekerja merontokkan kerak yang lengket. Setelah itu, disikat dan disiram dengan air bersih.

Hola, bagaimana hasilnya Bunda? Selamat mencoba.

 

Tips ini sudah dibaca 1278 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.